Sejuta Manfaat Jus Lidah Buaya untuk Kesehatan

Rabu, 11 Februari 2015 - 14:02 WIB
Sejuta Manfaat Jus Lidah Buaya untuk Kesehatan
Sejuta Manfaat Jus Lidah Buaya untuk Kesehatan
A A A
Lidah buaya dikenal sebagai tanaman obat yang menyimpan banyak manfaat. Tanaman yang masuk keluarga Liliaceae itu sering dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Tanaman ini dikenal memiliki sifat penyembuhan, baik untuk penyakit internal dan eksternal.

Lidah buaya meremajakan tubuh dan memiliki berbagai manfaat kesehatan. Mulai dari pembersihan kulit untuk mengurangi hot flashes menopause hingga minuman segar menyehatkan. Berikut adalah manfaat yang luar biasa dari jus lidah buaya yang dikutip dari Healthmeup:

1. Kaya vitamin dan mineral
Lidah buaya mengandung Vitamin A, B12, C dan E. Hal ini juga mengandung asam folat, kolin, kalsium, magnesium, seng, kromium, selenium, sodium, besi, kalium, tembaga, dan mangan yang bisa banyak memberikan energi kepada tubuh. Serta baik untuk kesehatan tubuh .

2. Mendetoksifikasi tubuh
Jus lidah buaya yang dikemas dengan asam amino, vitamin dan mineral dapat membersihkan tubuh dari zart-zat yang tidak diinginkan. Ini membantu pencernaan dan menghilangkan racun dari tubuh. Selain itu lubang buaya dapat mendetoksifikasi tubuh secara alami dan meningkatkan berat badan. Ini menenangkan peradangan dan meredakan masalah pencernaan.

3. Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Kandungan Polisakarida meningkatkan kekebalan tubuh dalam lidah buaya menjaga fungsi sehat dari sistem kekebalan tubuh. Peradangan dalam tubuh dapat mendatangkan malapetaka pada sistem kekebalan tubuh dan menyebabkan masalah seperti asma. Sementara itu Lidah buaya membantu mengurangi peradangan dalam tubuh, yang meningkatkan respons imun dan mencegah kondisi tersebut.

4. Menurunkan kolesterol dan gula darah
Lidah buaya dapat membantu menurunkan kolesterol dan mengontrol kadar gula darah. Ini membantu mengobati dan mengelola diabetes dan obesitas.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6046 seconds (0.1#10.140)