Mencari Suv Kota yang Ideal

Kamis, 12 Februari 2015 - 09:29 WIB
Mencari Suv Kota yang Ideal
Mencari Suv Kota yang Ideal
A A A
Penggunaan mobil dengan kemampuan khusus seperti Special Utilty Vehicle (SUV) tidak hanya ada di medan berat saja. Jalan-jalan di Ibu Kota yang variatif justru membutuhkan kehadiran mobil-mobil SUV.

Saat mengendarai mobil di kota-kota besar, pengemudi sering berhadapan dengan berbagai tantangan yang variatif. Mulai dari kepadatan lalulintas, kondisi permukaan jalan tidak rata, dan terkadang harus melaju di atas genangan air dan banjir yang baru-baru ini terjadi di Ibu Kota.

Hal-hal inilah yang kemudian membuat mobil model SUV makin populer di antara pengendara urban. Mereka merasa mobil-mobil SUV yang menawarkan posisi duduk dan ground clearancelebih tinggi sangat menguntungkan ketika menghadapi kondisi seperti tersebut. Terlebih lagi saat ini SUV modern tidak hanya sekadar hadir perkasa saja.

Mereka juga tampil dengan dengan desain yang lebih modern yang streamline. Interior pun dibuat lebih lapang dan dibekali fitur-fitur canggih yang bisa membelalakkan mata. Ketika seseorang sudah memutuskan untuk membeli kendaraan jenis SUV, lalu akan muncul pertanyaan baru misalnya SUV apa yang sesuai untuk mobilitas harian? Ada juga yang berpikir, mobil SUV apa yang memiliki ruang yang cukup untuk seluruh anggota keluarga?

Sehingga mobil tersebut bisa dibawa dengan baik saat berakhir pekan dan tetap terlihat stylish ketika menembus sudut-sudut jalan Ibu Kota. ”Memilih SUV yang sesuai untuk dikendarai di kota besar memang tergantung pertimbangan pribadi. Tidak hanya mencari kendaraan SUV yang menawarkan keunggulan seperti posisi duduk lebih tinggi, mampu memuat lima hingga tujuh penumpang,

kapasitas ruang penyimpanan yang fleksibel dan perasaan lebih aman ketika berada di dalam mobil, namun banyak pembeli SUV juga menginginkan kendaraan yang mempunyai teknologi dan fitur canggih yang sesuai gaya hidup urban” kata Meilita Iskandar, Direktur Marketing, General Motors Indonesia.

Jadi, fitur-fitur apa saja yang dianggap penting buat pembeli SUV di kota-kota besar? Melihat tren market sekarang, beberapa fitur yang cukup dipertimbangkan saat memilih SUV menurut Meilita di antaranya adalah fitur-fitur standar seperti spion lipat elektronik hingga sistem sensor parkir dengan peringatan suara.

Selain itu mereka juga membutuhkan fitur-fitur canggih yang sangat membantu operasional mobil. Misalnya, fitur Passive Entry, Passive Start (PEPS) yang bisa membuka pintu kendaraan tanpa harus menekan tombol remote. Fitur ini akan sangat berguna ketika tangan penuh barangbarang belanjaan dan Anda kesulitan membuka pintu. Fitur lain yang dibutuhkan adalah Bluetooth dan konektivitas telepon hands-free untuk keamanan dan kenyamanan pengemudi.

Sehingga tangan pengemudi tidak akan terganggu sama sekali dari palang kemudi. Lebih lanjut Meilita mengatakan fitur-fitur seperti ini sudah ada di Chevrolet Captiva. Beberapa sentuhan kenyamanan diberikan di Chevrolet Captiva. Seperti rem parkir yang hanya bermodalkan tombol elektris di belakang tuas transmisi.

Steering switch tidak hanya berisi kontrol audio dan cruise control, melainkan pula kontrol untuk AC di sisi kanan. Fitur ini terbilang baru dan inovatif. Meski sangat modern untuk perkotaan, mobil ini tidak melupakan trahnya sebagai mobil SUV. Inilah mengapa disematkan fitur Hill Descent Control. Bersama kontrol traksi, kedua fitur ini bisa diaktifkan via tombol yang bersisian dengan jam di bawah monitor.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8534 seconds (0.1#10.140)
pixels