Varian AC Premium dari Daikin

Jum'at, 13 Februari 2015 - 12:52 WIB
Varian AC Premium dari Daikin
Varian AC Premium dari Daikin
A A A
PRODUSEN air conditioning (AC) asal Jepang, Daikin, kembali meluncurkan produk AC premium untuk pasar Indonesia.

Melalui PT Daikin Air Conditioning Indonesia (DAI), ada dua tipe produk yang di-launching , yaitu Urusara 7 dan European Design. Sebagai produk paling high end , dua produk tersebut mengusung teknologi paling canggih di kelasnya plus tampilan desain yang cantik.

Menurut President Director DAI Isao Tsumura, pertumbuhan kelas ekonomi Indonesia yang tinggi menuntut perubahan lifestyle , termasuk dalam hal permintaan produk AC premium. “Gaya hidup masyarakat saat ini berubah dan lebih beragam. Tidak hanya permintaan untuk hidup nyaman, juga menuntut sesuatu yang berbeda. Oleh karena itu, kami meluncurkan AC ini,” ujarnya.

Urusara 7 merupakan AC pertama di dunia yang menggunakan refrigerant R- 32 yang lebih ramah lingkungan karena tidak merusak lapisan ozon dibandingkan tipe sebelumnya R-22. Disebut Urusara 7, karena AC ini memiliki tujuh keunggulan pada fitur-fiturnya, yaitu penghematan energi, pengontrol kelembapan, pengontrol aliran udara, pemurni udara, pembersihan filter energi, pemurni udara, pembersihan filter otomatis, desain, dan refrigerant R- 32.

Sementara tipe European Design merupakan AC yang didesain di Eropa untuk menghasilkan siluet elegan pada produknya. Kelebihan lain, unit indoor AC ini hanya menghasilkan suara tidak lebih dari 19 desibel (db). Sebagai gambarannya, suara gemercik daun hanya mencapai tingkat 20 db.

AC ini dilengkapi dengan segala teknologi canggih yang disematkan pada produk sehingga menghasilkan embusan angin dingin yang natural, bahkan menyesuaikan dengan kenyamanan suhu tubuh kita. “Jadi tidak asal dingin, tapi menyesuaikan dengan suhu tubuh dan ruangan. Kalau orangnya banyak suhu akan lebih dingin, tapi kalau orangnya berkurang, suhu akan naik dua derajat. Bahkan AC akan off otomatis bila ruangannya kosong,” kata Tsumura.

Selain itu, jika AC biasanya masih mengonsumsi listrik beberapa watt saat kondisi mati (off ), AC ini tidak mengonsumsi listrik sama sekali. Mengusung teknologi DC inverter, konsumsi listrik AC ini juga sangat rendah, hanya 450 watt untuk kapasitas 1 PK.

Karena itu, AC ini mendapat sertifikat energy efficiency dari Jerman, Australia, dan Singapura. Daikin merupakan perusahaan manufaktur yang membuat produk AC dengan kapasitas 1/2 sampai 1 PK. Untuk tipe Urusara 7 dan European Design, tersedia dalam kapasitas 1, 1,5, dan 2 PK.

European Design dijual seharga Rp20 juta. Sementara Urusara 7 dibanderol dengan harga Rp15 juta dan memiliki garansi tiga tahun kompresor serta satu tahun spare part .

Aprilia s andyna
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4768 seconds (0.1#10.140)