AC dan Lemari Es Ramah Lingkungan

Jum'at, 13 Februari 2015 - 12:57 WIB
AC dan Lemari Es Ramah Lingkungan
AC dan Lemari Es Ramah Lingkungan
A A A
PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) kembali melakukan inovasi pada produknya yang hemat energi dan ramah lingkungan.

Setelah Desember lalu meluncurkan televisi Cocoro Eye, awal tahun ini SEID merilis lemari es dan air conditioner (AC) dengan teknologi terbaru Sharp J-tech Inverter. Teknologi JTech Inverter merupakan singkatan dari Japan Technology and Japan Hospitality. Kedua produk tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen melalui riset yang dilakukan tim Sharp.

“Saat ini, kami mengamati bahwa bertambahnya jumlah masyarakat kelas menengah di Indonesia telah menciptakan konsumen yang semakin cerdas dalam melakukan pembelian. Sekarang mereka mulai peduli terhadap masalah lingkungan dan penghematan energi. Dengan adanya J-Tech Inverter yang kami persembahkan, bisa memberikan referensi kepada masyarakat tentang teknologi ramah lingkungan,” sebut President Director SEID Fumihiro Irie.

Teknologi J-Tech Inverter sudah disematkan di dua produk unggulan, yaitu lemari es dan AC. Lemari es ini memiliki fitur sistem 36 langkah penggunaan yang akan mengatur temperatur di dalam lemari es. Selain itu, terdapat fitur Extra Cool yang membuat lemari es mampu mencapai temperatur 0 sampai 2 derajat lebih cepat dibandingkan dengan lemari es inverter lain.

Lemari es J-Tech Inverter mampu beroperasi pada tegangan listrik 95 sampai 220 volt. “Untuk AC J-Tech Inverter, kompresornya memiliki rotasi hingga 15 langkah. Dengan sistem ini, konsumsi listrik konsumen dapat berkurang hingga 60% dan seluruh AC J-Tech Inverter telah menggunakan freon R-410 yang ramah lingkungan,” kata Darma Effendy, Product Planning Division Manager SEID untuk produk AC.

AC J-Tech Inverter telah dilengkapi teknologi plasmacluster yang membuat udara ruangan terbebas dari virus, jamur, dan bau tidak sedap. Untuk kenyamanan tidur Anda, AC ini dilengkapi fitur best sleep mode yang menghindari konsumen merasa kedinginan saat bangun tidur. Lalu, AC ini juga dilengkapi dengan tombol baby mode untuk menghindari angin AC mengenai kulit buah hati Anda secara langsung.

Kedua produk tersebut tersedia di pasar mulai Februari 2015. Seluruh rangkaian lemari es J-Tech Inverter akan tersedia dalam sepuluh model, yaitu kapasitas 360 sampai 670 liter dengan kisaran harga Rp5,5 juta sampai Rp10 juta.

Sementara, untuk AC J-Tech Inverter Plasmacluster terdapat tiga model dengan harga berkisar antara Rp4,5 juta sampai Rp5,8 juta dan untuk AC JTech Inverter model standar tersedia dalam tiga pilihan dengan kisaran harga Rp4 juta hingga Rp8 juta.

Aprilia s andyna
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6791 seconds (0.1#10.140)