Kehidupan Paus Fransiskus Difilmkan

Jum'at, 13 Februari 2015 - 13:27 WIB
Kehidupan Paus Fransiskus Difilmkan
Kehidupan Paus Fransiskus Difilmkan
A A A
BUENOS AIRES - Kehidupan Paus Fransiskus akan dikisahkan dalam sebuah film. Daniele Lutchetti dikabarkan tertarik dengan kehidupan Paus Ke-266 itu. Menurutnya, kehidupan pemimpin gereja Katolik Roma dari Ordo Yesuit tersebut begitu menyentuh Luchetti untuk segera memfilmkannya.

Dilansir dari laman Variety, dalam konferensi pers, Luchetti mengungkapkan kekagumannya terhadap pria 78 tahun. Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, dalam mencari tokoh yang akan memerankan Paus dlam film ini, dirinya cukup berhati-hati.

"Paus Fransiskus adalah seorang tokoh yang luar biasa. Ia mampu berbicara dengan orang yang percaya maupun tidak percaya akan Tuhan. Dan saya tertarik merangkum kehidupannya,"papar Luchetti di Buenos Aires, Argentina.

Paus Fransiskus lahir dengan nama Jorge Mario Bergoglio di Buenos Aires, Argentina, 17 Desember 1936. Paus Fransiskus telah memimpin gereja katolik Roma dari Ordo Yesuit sejak 2014. Sejak menjabat sebagai seorang Kardinal, anak pertama dari lima bersaudara itu dikenal sebagai sosok yang rendah hati, konservatif, dan memiliki komitmen kuat terhadap keadilan sosial.

Gaya hidup sederhana menguatkan kerendah hatiannya. Ia memilih tinggal di apartemen kecil dibandingkan menempati kediaman resmi Keuskupan. Paus Fransiskus diketahui juga menolak menggunakan sopir dan limosin.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4425 seconds (0.1#10.140)