Menara Eiffel Jadi Tempat Selfie Favorit Wisatawan

Sabtu, 14 Februari 2015 - 08:05 WIB
Menara Eiffel Jadi Tempat...
Menara Eiffel Jadi Tempat Selfie Favorit Wisatawan
A A A
PARIS - Berdasarkan hasil analisis media sosial Instagram yang dilakukan AttractionTix, menara Eiffel menjadi tempat selfie favorit wisatawan. Berdasarkan data tersebut terdapat lebih dari 10.700 foto menara yang memiliki tinggi 301 meter itu.

Dilansir dari Dailymail, menara Eiffel berhasil mengalahkan Disney World Orlando, Florida dan bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa, Dubai.

"Saat ini, selfie tidak hanya diterima orang-orang, tapi juga sudah menjadi hal yang harus dilakukan ketika melakukan perjalanan, jadi wajar saja orang melakukan selfie ketika bepergian keliling dunia," ujar Direktur Pemasaran Konsumen AttractionTixl, Simon Applebaun.

Sedangkan, menara jam yang terletak di Gedung Parlemen di Westminster, London, Big Ben berada di urutan keempat dengan jumlah 8.780 foto yang diunggah. Selanjutnya dengan 8.430 foto yang diunggah, ada Gedung pencakar langit, Empire State Building, Amerika Serikat.

Sagrada Familia Barcelona, Disneyland Paris, Colloseum Roma, Rockfeller Building, Amerika Serikat, dan Jembatan London berada di lima urutan terakhir.

Berdasarkan data AttractionTixl, terdapat sebanyak 219 juta gambar yang menggunakan kata kunci selfie. Setiap harinya terdapat lebih dari satu juta foto selfie yang diunggah di Instagram.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0821 seconds (0.1#10.140)