Lengkungan Futuristik Note Edge

Selasa, 17 Februari 2015 - 11:01 WIB
Lengkungan Futuristik Note Edge
Lengkungan Futuristik Note Edge
A A A
Produsen smartphone terbesar di dunia, Samsung, tidak pernah berhenti melakukan inovasi. Kali ini perusahaan asal Korea Selatan meluncurkan Samsung Galaxy Note Edge yang akan memanjakan para pengguna gadget di Tanah Air.

Gadget paling inovatif ini memiliki berbagai fitur unik dengan desain yang revolusioner dan sangat praktis untuk memvisualisasikan konten. Di antaranya, memiliki layar lengkung berukuran 1 inci di sisi kanannya. Layar lengkung yang terpisah dari layar utama ini berfungsi sebagai layar kedua yang menampilkan menu sesuai konteks.

Termasuk menampilkan semua notifikasi tanpa harus mengganggu layar utama. Jadi, ketika pengguna mendapatkan pesan singkat (SMS) saat sedang menonton video, maka SMS tersebut akan muncul di layar lengkung tanpa mengganggu kegiatan menonton. Begitu juga dengan tombol Play, Pause, Fwd, dan Rewind yang muncul di layar lengkung dan bukan di layar utama. Selain menampilkan notifikasi, layar tersebut juga bisa menampilkan aneka aplikasi yang bisa diperoleh di apps store khusus Samsung.

Dengan demikian, layar utama di gadget tersebut benar-benar bersih dan tidak terganggu dengan berbagai aplikasi. “Awal Maret produknya sudah tersedia, namun kami akan mengadakan acara khusus pada 14- 15 Maret,” ujar Product Marketing Manager Samsung Indonesia Flegon Koen saat acara Samsung Forum 2015 yang digelar di Bangkok, Thailand. Samsung Galaxy Note Edge sebenarnya sudah diperkenalkan Samsung di pergelaran IFA di Berlin pada September 2014, bersamaan dengan Galaxy Note 4.

Namun, baru Maret nanti Samsung merilis Galaxy Note Edge secara resmi di Indonesia. Bukan cuma layar lengkungnya yang futuristik, layar utama Galaxy Note Edge yang memiliki ukuran 5,6 inci ini juga sangat luar biasa karena dilengkapi dengan resolusi qHD sebesar 2560x1440 piksel dan teknologi layar Super AMOLED. Prosesor yang digunakannya Qualcomm Snapdragon 805 quad-core 2,7GHz yang dibantu memori 3GB RAM.

“Super AMOLED membuat gambar lebih tajam dan lebih jernih dengan kontras warna yang luar biasa. Kemampuan multitasking pada smartphone ini sangat memadai bagi kalangan profesional dalam mendukung aktivitas mereka,” ujar Marketing Director IM Business SEIN Vebbyna Kaunang. Samsung Galaxy Note Edge semakin elegan karena dilengkapi dengan S Pen yang ikonik sehingga lebih sensitif dan bisa digunakan untuk menulis kaligrafi Arab dan China dengan tingkat presisi yang tinggi.

Adapun tipis dan tebalnya tulisan sangat tergantung pada tekanan si penulis. “S-Pen hadir dengan pilihan mata pena kaligrafi dan fountain pen, serta dilengkapi fitur digital seperti smart select yang memudahkan pengguna untuk memilih, mengumpulkan, dan mengolah materi sekaligus untuk di-share atau disimpan sekaligus melalui aplikasi chat,” ujarnya.

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki smartphone tersebut, Samsung Galaxy Note Edge ini dibanderol dengan harga yang lumayan menarik, Rp10,999 juta. President of Samsung Electronic Indonesia Yoo Young Kim menilai Indonesia merupakan pasar yang sangat menjanjikan, tidak hanya smartphone, juga semua produk. Itu karena pertumbuhan gross domestic product (GDP) Indonesia yang selalu di atas 5%.

“Bisnis di Indonesia terus tumbuh dengan baik dibandingkan dengan negaranegara lain. Karena itu, kami ingin berkontribusi bagi masyarakat dan masa depan Indonesia,” sebutnya. Selain Galaxy Note Edge, Samsung juga akan memasarkan Samsung Galaxy J1 bagi para pemula yang baru beralih ke ponsel Android maupun yang baru menggunakan Samsung, serta Samsung Galaxy E5 dan Samsung Galaxy E5.

Sucipto
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5423 seconds (0.1#10.140)