Kecantikan Fisik dan Hati Harus Seimbang

Selasa, 17 Februari 2015 - 11:26 WIB
Kecantikan Fisik dan Hati Harus Seimbang
Kecantikan Fisik dan Hati Harus Seimbang
A A A
Miss World 2014 Rolene Strauss begitu antusias datang ke Indonesia untuk menghadiri grand final Miss Indonesia 2015 yang digelar tadi malam. Bukan saja untuk memberi motivasi kepada 34 finalis, juga memberi wejangan bahwa kontes kecantikan itu penting.

Miss World asal Afrika Selatan ini mengaku, ajang tersebut membuat perempuan mempunyai wawasan luas. Mahasiswi Fakultas Kedokteran University Of The Free State di Bloemfontein, Afrika Selatan, ini juga berbagi pengalamannya selama menjadi Miss World 2014. Berikut petikan wawancaranya.

Menurut Anda, seperti apa ajang Miss World itu?

Seperti yang sudah dikatakan Julia Morley (Chairwoman of Miss World Organization), Miss World menggabungkan antara kecantikan fisik dan hati. Keduanya harus seimbang.

Apa cantik menurut Anda?

Jika kita bisa menjadi diri kita sendiri apa pun itu. Kita bisa berguna bagi orang lain. Karena kebaikan hati akan terpancar dari dalam.

Pengalaman menarik apa yang Anda dapat setelah menjadi Miss World?

Saya dapat keliling dunia dan bertemu banyak orang. Karena saya senang bercerita kepada orang baru. Jadi, saya mendapat banyak pengetahuan baru tentang banyak hal.

Pelajaran apa yang didapat dari kunjungan Miss World di Indonesia?

Saya banyak melakukan sesuatu dan saya akan mengingat ini sebagai perjalanan yang sangat panjang, tapi saya menikmatinya. Bertemu orang, budaya berbeda, dan kultur Indonesia. Saya cinta makanan Indonesia dan saya akan mempelajari banyak hal serta membuat perubahan.

Pengalaman di kompetisi Miss World ?

Yang terbaik buat saya di kompetisi Miss World adalah wanita-wanita yang sangat cantik dari berbagai negara. Wanita-wanita cantik dari 121 negara berbeda datang bersama. Kami bertemu dan tidak tahu dari negara mana, tetapi kami saling menolong dan menjadi teman.

Sebelum mengunjungi Indonesia, negara mana saja yang Anda kunjungi?

Saya sudah pergi ke India dan Prancis untuk menjalani beauty with a purpose , tugas menjadi Miss World . Sekarang saya ke Indonesia untuk datang pada penganugerahan Miss Indonesia . Yang pasti, kegiatan selama menjadi Miss World ini akan lebih banyak membantu sesama.

Apa yang Anda lakukan setelah menjadi Miss World?

Saya akan kembali pada aktivitas sekolah kedokteran setelah cuti 1 tahun menjadi Miss World. Saya masih akan tetap menjalankan beauty with a purpose untuk negara saya, Afrika Selatan.

Bagaimana menurut Anda tentang perempuan Indonesia?

Saya pikir perempuan Indonesia itu cantik luar dalam dan setiap negara punya kriteria khusus. Ketika saya bertemu Maria, saya melihat dia sosok wanita yang tangguh dan survive . Saya mengagumi kepribadiannya sebagai seorang wanita.

Apa pesan Anda untuk kontestan Miss Indonesia 2015 ?

Miss Indonesia 2015 ini seperti mengingatkan saya saat menjadi finalis dari negara saya. Menurut saya, harus explore pengalaman yang ada, tahu tujuan, tetapi tetap harus menikmati setiap proses yang ada.

Bagaimana menurut Anda tentang Jakarta?

Jakarta itu cantik. Saya akan memikirkan satu dan mengingatnya terus setiap minggu. Saat bebas kendaraan pada hari Minggu, semua orang jalan dengan senang dan santai. Itu membuat saya sangat kaget. Saya juga sangat suka makanannya dan itu sangat menakjubkan.

Bagaimana dengan makanan Indonesia?

Kemarin pas makan siang, saya makan nasi goreng kambing dan banyak cabainya, pedas, dan saya sangat menyukainya.

Thomas manggalla/Ananda nararya
(bhr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6060 seconds (0.1#10.140)