New Sirion Tampil Lebih Segar

Kamis, 19 Februari 2015 - 09:11 WIB
New Sirion Tampil Lebih Segar
New Sirion Tampil Lebih Segar
A A A
ASTRA Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan New Sirion dengan penampilan yang lebih fresh, stylish, dan sporty, disertai dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang lebih lengkap.

Sirion yang hadir perdana pada April 2007 mengalami perubahan yang cukup signifikan di bagian eksterior dan interiornya sehingga menjadikan Sirion tampil lebih stylish and fun to drive .

New Sirion selama ini dikenal sebagai mobil hatchback yang lincah bermanuver di jalanan perkotaan di Indonesia sehingga dapat diandalkan untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara. “Daihatsu meluncurkan New Sirion dengan tampilan yang sangat sporty dan fitur keamanan yang lebih baik,” sebut Direktur Marketing PT ADM Amelia Tjandra.

New Sirion tersedia dalam dua varian automatik dan manual dengan 4 pilihan warna, yaitu biru, oranye, silver, dan putih. Varian terbaru Sirion tampil dengan tiga keunggulan utama. Dari sisi eksterior, mobil ini mengusung desain bumper dan front grille baru dengan tambahan LED position lamp, menjadikan Sirion lebih sporty dan modern. Velg danaccent body kit di sisi samping menjadikan Sirion lebih stylish.

Rear spoiler dan muffler cutter semakin menegaskan Sirion berkesan sporty. Sementara, di dalam kabin, New Sirion mengusung beragam fitur kenyamanan yang memanjakan pengemudi dan penumpang. Di antaranya new design2 DIN audio, audio fitur yang lengkap (radio/CD/ MP3/AUX/USB/Bluetooth) semakin menambah kenyamanan selama berkendara.

Audio steering switch, memberikan kemudahan dalam pengaturan volume, gelombang radio dan track musik selama dalam perjalanan tanpa harus melepaskan tangan dari kemudi. Retractable outer mirror, fitur untuk memudahkan pengendara melipat spion ketika melewati jalan yang sempit maupun pada saat parkir.

Adapun untuk fitur keamanan, mobil ini dilengkapi dengan dual SRS airbag, memberikan keamanan yang lebih baik bagi pengemudi dan penumpang depan ketika terjadi benturan. Juga pretensioner & force limiter seat belt, melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama saat terjadi tabrakan dengan meminimalkan gerakan ke depan.

Saat dicoba dalam ajang Sirion Slalom Time Battle usai peluncuran resmi di kawasan Senayan, mobil ini cukup berkesan. Mulai dari tempat duduk, posisi setir, hingga handling, benar-benar nyaman. Dari sisi dapur pacu, dengan teknologi DOHC (double overhead camshaft ), New Sirion mampu berakselerasi dengan tenaga yang ciamik .

Sementara, Suzuki bakal menyiapkan kompetitor Sirion, yakni Suzuki Celerio yang rencananya resmi diluncurkan pada tahun ini. Suzuki memiliki produk lain di segmen yang sama, yakni Suzuki Splash.

4W Marketing and DND Director SIS Davy Tuilan mengatakan, Suzuki Celerio akan menambah line up produk Suzuki di Indonesia. “Bukan untuk menggantikan Suzuki Splash,” ujarnya.

Anton c
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6022 seconds (0.1#10.140)