Twitter Telkomsel Paling Responsif

Minggu, 22 Februari 2015 - 08:58 WIB
Twitter Telkomsel Paling Responsif
Twitter Telkomsel Paling Responsif
A A A
AKUN Twitter @Telkomsel meraih predikat sebagai iakun paling responsif di dunia versi Social-bakers. com pada periode Q4 2014.

Selain Twitter, akun Facebook Telkomsel juga mendapat predikat akun paling responsif nomor lima di dunia (naik satu peringkat dari posisi enam di Q3 2014). Konfirmasi Socialbakers ini diberikan berdasarkan analisa terhadap aktivitas akun-akun media sosial lintas industri di seluruh dunia dari sisi Customer Service, khususnya dalam menanggapi mention pelanggan.

Selama Q4 2014, akun Twitter @Telkomsel memberikan 25,220 respon terhadap mention yang masuk. Artinya, dalam sehari ada 280 respon. Sementara akun Facebook Telkomsel memberi 11,536 respon. Saat ini akun Twitter dan Facebook @Telkomsel memiliki lebih dari 500,000 followers.

Vice President Customer Care Management Telkomsel Andri Wibawanto menilai, respon yang diberikan kepada pelanggan sangat penting karena merefleksikan sikap perusahaan yang siap mendengar berbagai masukan dari pelanggan, untuk kemudian ditindaklanjuti dan diselesaikan permasalahannya.

”Hal ini kami yakini dapat mempertahankan loyalitas sekaligus meningkatkan excellent experience,” paparnya. Menurut Andri, perkembangan layanan pelanggan melalui media sosial terjadi seiring gaya hidup pelanggan yang semakin digital dengan mobilitas tinggi, dimana mereka membutuhkan solusi cepat terhadap permasalahan terkait layanan.

Telkomsel sendiri memiliki lebih dari 100 officer yang bertugas 7x 24 jam untuk memberikan respon cepat didalam melayani pelanggan di media sosial. Para officer ini akan melayani berbagai pertanyaan dari pelanggan dengan gaya bahasa kasual.

Danang arradian
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3409 seconds (0.1#10.140)