One Stop Selfie App

Selasa, 24 Februari 2015 - 09:59 WIB
One Stop Selfie App
One Stop Selfie App
A A A
Kehadiran sosial media dan semakin canggihnya kualitas kamera di ponsel membuat tren selfie semakin menjadi-jadi. Tentu saja, ada satu hal lagi yang kurang: ya, aplikasi. Agar kegiatan selfie lebih maksimal, berikut adalah beberapa aplikasi untuk mendukung kegiatan selfie. Dijamin setelah bermainmain dengan aplikasi ini, foto selfie jadi lebih menarik.

Camera360

Camera360 sudah cukup dikenal oleh penggemar selfie. Bahkan sampaisampai sempat beredar meme yang memparodikannya jadi Camera365 (365 adalah pasal untuk penipuan). Ini karena aplikasi tersebut membuat foto selfie jadi jauh lebih bagus dari aslinya.

Terlepas dari hal itu, aplikasi Camera360 harus diakui sangat andal. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam filter dan tema. Tapi, mode paling menarik bagi pecinta selfie adalah Selfie Camera. Camera360 dibekali user interface yang memudahkan Anda melakukan edit foto profesional atau facial recognition yang akan memandu mengedit foto. Salah satu effect yang difavoritkan adalah Magic Skin.

Effect tersebut membuat Anda dapat mengubah skin tone wajah dan membuatnya terlihat smooth. “Saya puas sekali dengan hasil olahan Camera360, karena membuat foto wajah jadi lebih halus,” papar Aan Adila, yang telah lama menggunakan aplikasi ini. Fitur lain di aplikasi yang telah diunduh 100 juta kali itu adalah fitur Face Fix, dimana bentuk wajah dan ukuran bola mata dapat ”dikoreksi”.

Beauty Plus

Aplikasi ini tidak hanya berkutat di warna kulit wajah. Namun juga detil hingga pada noda, kantung mata, serta bentuk tubuh. Jadi, dari ujung kepala hingga ujung kaki bisa diedit dengan mudah. Aplikasi ini dapat mendeteksi bagianbagian wajah yang berjerawat atau gelap kemudian diratakan kecerahannya.

Kantung mata atau lingkaran hitam di bawah mata tidak luput untuk disamarkan. Bagian bola mata dapat dibuat menjadi cerah warnanya sehingga terlihat menarik. “Beauty Plus memilki fitur lebih detil untuk editing,” ungkap Febian A yang mengakui memiliki lebih dari satu aplikasi selfie. Fitur lain yang unik adalah instant taller untuk membuat tubuh terlihat lebih tinggi. Beauty Plus tersedia di iOS dan Android, telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

B612

B612 adalah aplikasi selfie yang dikembangan LINE. Tampilannya sederhana, tapi memiliki 53 efek filter. Ada pula fitur random bagi Anda yang malas untuk mengedit atau memilih filter foto yang cocok. Tersedia pula fitur kolase yang cukup mudah penggunaannya. Anda tidak perlu mengatur posisi tiap foto dalam frame.

Sistemnya seperti sebuah photobox, tergantung urutan pengambilan foto. Menggunakan B612 untuk ber-selfie ria juga tidak perlu takut terdengar bunyi, karena sudah dibuat tanpa suara. Namun memang ada berapa hal yang disayangkan dari aplikasi ini, yaitu watermark dan layanan yang hanya bisa dipergunakan dengan front camera yang umumnya masih belum terlalu bagus kualitasnya. “Sayang aja tulisan B612 di bagian bawah nggak bisa dihilangkan,” ungkap Mayang Ratu, pengguna setia aplikasi ini

Photo Wonder

Photo Wonder adalah aplikasi kamera untuk selfie buatan perusahaan internet asal Tiongkok, Baidu. Aplikasi ini beragam fitur. Mulai mengubah skin tone wajah hingga bentuk wajah. Photo Wonder juga memberikan fitur kolase atau sticker. Menariknya lagi, fitur Emotion Lab memungkinkan Anda membuat gambar berformat GIF dengan foto selfie Anda.

Satu hal lagi yang mungkin jarang ada pada aplikasi sejenisnya, yaitu riasan wajah, seperti eyeliner dan blush on. Bisa dibilang aplikasi ini adalah one stop selfie application sehingga. Saat ini Photo Wonder dapat diunduh pada platform Android dan iOS, menurut tampilan Google Play aplikasi ini memiliki rating 4,3 bintang dan telah diunduh sebanyak 10 juta kali.

Cahyandaru kuncorojati
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3741 seconds (0.1#10.140)