Robot Vacum Menghisap Rambut

Selasa, 24 Februari 2015 - 10:25 WIB
Robot Vacum Menghisap Rambut
Robot Vacum Menghisap Rambut
A A A
Gara-Gara kecerobohannya, Yoon, 52, terpaksa berurusan dengan petugas pemadam kebaran. Padahal, tidak ada kebakaran apapun di rumahnya. Ceritanya begini, Yoon yang asal Korea Selatan itu memang asyik tidur siang di lantai rumahnya.

Sambil tidur siang itu ia mengaktifkan robot vacuum cleaner miliknya untuk membersihkan rumah. Harapannya, nanti setelah bangun lantai sudah bersih. Tapi, yang terjadi justru bencana. Robot tersebut tanpa sengaja mendeteksi rambut Yoon sebagai “kotoran” dan menghisapnya.

Alhasil, Yoon sama sekali tidak bisa bergerak. Untung, ponselnya masih bisa diraih dengan tangan. Maka, ia segera menghubungi petugas pemadam kebakaran kota Changwon. Empat orang petugas datang dalam waktu singkat, dan akhirnya bisa membebaskan Yoon dari robot pembersih miliknya tersebut.

Dan itu tidak mudah. Butuh waktu lebih dari 30 menit! Untungnya, Yoon sama sekali tidak cidera. ”Kejadian ini memang unik,” ungkap salah satu petugas. ”Kami sudah sering menerima permintaan tolong yang aneh. Tapi, ini yang paling aneh,” tambahnya. Robot pembersih memang semakin populer.

Perusahan iRobot asal Amerika, misalnya, telah menjual lebih dari 10 juta unit robot bernama Roomba. Robot pembersih memang didesain mampu menghindari rintangan seperti tembok atau meja dan kursi. Tapi, rupanya belum bisa membedakan antara rambut dan ”kotoran” di lantai.

Danang arradian
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7751 seconds (0.1#10.140)
pixels