Federal Oil Raih IBCT 2015

Kamis, 26 Februari 2015 - 12:02 WIB
Federal Oil Raih IBCT 2015
Federal Oil Raih IBCT 2015
A A A
Produsen pelumas Federal Oil, PT Federal Karyatama Pinasthika Mustika Tbk, meraih penghargaan Indonesia Best Corporate Transformasi 2015. Chief Executive Officer Federal Patrick Adhiatmadja mengatakan pihaknya sempat cemas saat PT Astra Honda Motor (AHM) mengeluarkan merek oli sepeda motor sendiri.

Padahal, selama ini Federal Karyatama adalah pemain utama oli untuk pasar original equipment manufacture (OEM). Anak usaha PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) ini melakukan transformasi sejak 2010, lewat pembenahan kapasitas dan kualitas SDM, pemutakhiran strategi pemasaran, branding, pengembangan produk, perluasan jaringan distribusi dan penjualan, serta peningkatan kapasitas produksi, setelah mereka tidak lagi menjadi oli rujukan sepeda motor Honda.

“Kini Federal harus bertempur di pasar after market setelah berpisah dengan AHM. Federal harus bertransformasi membenahi kondisi internal dan haluan bisnisnya. Bila tidak akan tersingkir,” ujarnya di Jakarta, kemarin. Dalam perjalanannya, perusahaan ini mampu meningkatkan penjualan Federal Oil menjadi 10%.

Hal tersebut memberikan hasil yang positif bagi kinerja keuangan perusahaan. Selama tahun 2013, volume penjualan Federal Oil meningkat 8% dibanding tahun 2012. Sementara itu pendapatan naik menjadi 12%.

Anton c
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6641 seconds (0.1#10.140)