Mesin Cuci Bebas Pegal

Jum'at, 27 Februari 2015 - 11:50 WIB
Mesin Cuci Bebas Pegal
Mesin Cuci Bebas Pegal
A A A
PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) meluncurkan produk mesin cuci canggih terbaru, yakni seri Activ Dualwash.

Inovasi teranyar dari produsen asal Korea Selatan ini diklaim mampu memanjakan para pengguna.

Kebiasaan para ibu yang kerap melakukan proses pre-wash (merendam dan mengucek pakaian sebelum dimasukkan di mesin cuci) dinilai Samsung merupakan kebiasaan yang positif. Namun, hingga kini belum ada produk mesin cuci yang memfasilitasi proses pre-wash yang kerap dilakukan kaum hawa.

“Riset kami membuktikan bahwa sebagian besar pengguna mesin cuci di Indonesia melakukan proses pre-wash. Produk yang kami luncurkan ini akan memudahkan proses tersebut,” sebut Ryan Tirta selaku Consumer Electronics Business Director SEIN. Mesin cuci Samsung seri Activ Dualwash telah dilengkapi dengan fitur built-in sink yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan proses pre-wash dalam posisi berdiri.

Kondisi ini bakal memberikan efisiensi dan dampak positif bagi kesehatan tulang belakang pengguna. “Nyeri punggung bawah dapat terjadi, salah satunya akibat postur tubuh yang salah dalam aktivitas sehari-hari. Mencuci dan mengucek yang umumnya dilakukan sambil berjongkok rentan menimbulkan cedera pada otot-otot di daerah tulang belakang,” kata Dr Laura Djuriantina SpKFR, spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi dari RSPI Pondok Indah.

Selain itu, Laura menyebutkan, saat mengangkat cucian yang berat, otot punggung bagian bawah menjadi lebih tegang sehingga dapat menimbulkan nyeri dan bahkan kejang otot. “Dengan begitu, posisi berdiri tegak lebih baik saat mencuci,” ujarnya. Selain itu, mesin cuci terbaru Samsung ini telah dibekali fitur Magic Dispenser yang dibantu fitur Magic Propeller yang bisa mencampur deterjen dengan air lebih optimal.

Tak ketinggalan, terdapat pula Wobble Technology yang mampu mengurangi lilitan baju agar tidak lecek dan merusak pakaian. Mesin cuci Samsung Activ Dualwash terdiri atas enam tipe, mulai yang berkapasitas 8,5 kilogram hingga 16 kilogram. Daya listrik untuk yang 8,5 kilogram dan 9,5 kilogram cukup hemat, yakni hanya 300 watt. Untuk selebihnya berkisar 400-500 watt. Harga mesin cuci Samsung Activ Dualwash dibanderol mulai Rp3 jutaan.

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0355 seconds (0.1#10.140)