Volvo Trucks Indonesia Gelar Adu Irit

Minggu, 01 Maret 2015 - 13:37 WIB
Volvo Trucks Indonesia Gelar Adu Irit
Volvo Trucks Indonesia Gelar Adu Irit
A A A
Volvo Trucks Indonesia menyelenggarakan kompetisi Fuelwatch Challengeuntuk pertama kali di Indonesia yang digelar khusus bagi para pengemudi truk Volvo. Kompetisi ini digelar di Mojokerto, Jawa Timur, pada pekan lalu, 16-17 Februari 2015.

Kompetisi ini untuk memicu para pengemudi untuk selalu berkendara secara efisien dan mengendalikan kendaraan dengan baik. Kemudian juga menjunjung tinggi metode keselamatan dan produktivitas secara keseluruhan di medan off roadmaupun on road. Pertandingan dimulai di medan off roaddi PT Calvary Abadi. Sebanyak delapan pengemudi bersaing di babak pertama Fuelwatch Challenge.

Kompetisi yang berlangsung selama dua hari dimulai melalui serangkaian pendidikan teori, pelatihan, dan praktik di rute sepanjang dua kilometer. Presiden Direktur Volvo Trucks Indonesia Pierre Jean Verge-Salamon yakin bahwa pengemudi yang kompeten merupakan orang yang mengutamakan metode keselamatan dan irit dalam menggunakan bahan bakar.

”Secara kolektif, mereka memiliki dampak besar yang berperan langsung terhadap pengurangan biaya operasional. Ini akan membawa dampak yang positif dalam mencapai penghematan bahan bakar yang lebih besar bagi perusahaan,” sebutnya. Pada tahun ini kompetisi dibuka bagi 200 pengemudi dari seluruh Indonesia.

Mereka akan bersaing dalam kompetisi off roadmaupun on roadmenggunakan model FM dan FH16 terbaru. Kompetisi akan berlangsung mulai Februari hingga Juni 2015. Pemenang yang terpilih akan berpartisipasi dalam ajang grand finaldi Kota Hua Hin, Thailand, pada September 2015. Tentunya ini akan menjadi sesuatu yang istimewa bisa berbagi pengalaman dan berbagi ilmu dengan para pengemudi Volvo dari Asia Pasifik lainnya.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5749 seconds (0.1#10.140)