Ingin Redmi Note 4G

Selasa, 03 Maret 2015 - 11:17 WIB
Ingin Redmi Note 4G
Ingin Redmi Note 4G
A A A
TANYA : Om Herry, saya ingin membeli Xiaomi Redmi Note 4G. Namun, setelah mencaricari di pusat penjualan ponsel, hanya ada yang bergaransi T-Cell, Bless, Berrindo, dan distributor. Padahal, garansi yang saya sebutkan tadi adalah garansi yang tidak banyak laku di pasaran. Bagaimana saran Anda? Sebaiknya saya membeli yang mana? Kiky Radityo, kiki***@yahoo.com

JAWABAN
Xiaomi Redmi Note yang beredar di Indonesia, baik resmi maupun tidak resmi, ada dua macam.
Pertama, Redmi Note dual SIM yang maksimal mendukung layanan 3G dan HSPA. Ponsel itu lazim disebut sebagai Redmi Note 3G. Redmi Note 3G bergaransi resmi diimpor oleh Erajaya dan Trikomsel. Cara termudah untuk mengidentifikasinya, perhatikan stiker yang menempel di sisi belakang kardus. Nama importir tercetak di stiker tersebut. Perlu diketahui, di pasar juga ada Redmi Note 3G bergaransi distributor independen yang sebagian namanya sudah Anda sebutkan.

Kedua, Redmi Note single SIM yang mendukung layanan 4G/LTE. Ponsel tersebut seringkali disebut sebagai Redmi Note 4G saja. Seluruh Redmi Note 4G yang sekarang beredar di pasar pasti belum bergaransi resmi. Karena itu, saat Anda mencari Redmi Note 4G di pusat penjualan ponsel, Anda pasti tidak akan menemukannya.

T-Cell, Bless, dan Berrindo merupakan sebagian distributor independen yang menawarkan Redmi Note 4G. Mereka bukan mitra resmi Xiaomi di Indonesia. Sebaiknya membeli yang mana? Kalau saya boleh menyarankan, lebih baik Anda tidak bertransaksi sama sekali. Seandainya Anda tetap akan membeli Redmi Note 4G itu, sejak awal Anda sebaiknya menganggap sedang membeli ponsel yang tidak bergaransi.

Hal lain yang perlu Anda ketahui, fitur 4G/LTE di ponsel tersebut sampai sekarang belum bisa digunakan di Indonesia. Sebab, ada perbedaan frekuensi LTE dengan layanan komersial yang telah digelar oleh operator GSM di sini. Bagaimana kalau membeli Redmi Note 3G? Kalau itu, saya mempersilakan Anda meminangnya. Pastikan mendapatkan unit yang diimpor oleh Erajaya atau Trikomsel. Harga resmi Redmi Note 3G sebenarnya Rp1,999 juta.

Namun, karena pasokan tidak sebanding dengan permintaan pasar, harga pasarannya jauh lebih tinggi. Saat saya mengetikkan jawaban ini, pemilik toko ponsel biasanya menawarkan Redmi Note 3G bergaransi resmi Rp2,4 juta sampai Rp2,5 juta.

Herry Setiadi Wibowo
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8857 seconds (0.1#10.140)
pixels