Kreasi Kado Ulang Tahun

Kamis, 05 Maret 2015 - 09:54 WIB
Kreasi Kado Ulang Tahun
Kreasi Kado Ulang Tahun
A A A
Hidup di dunia automotif memang selalu dekat dengan berbagai hal yang ada di dunia automotif. Termasuk ketika salah satu di antara mereka merayakan ulang tahun. Alkisah, pada 1989 Ferdinand Anton Ernst Porsche anak dari pendiri Porsche, Ferdinand Porsche, merayakan ulang tahunnya yang ke-80.

Waktu itu Porsche langsung memberikan kejutan dengan membuat sebuah mobil konsep yang mereka namakan Porsche Panamericana. Kado ulang tahun itu memang mengejutkan karena Porsche membuat sebuah mobil yang jauh dari ciri khas Porsche. Misalnya posisi kaca mobil yang sangat rendah dan bisa dilepas hingga garis desain mobil yang tajam.

Menariknya, kaca mobil tersebut dari depan ke belakang bisa dilepas sehingga mobil ini benar-benar seperti sebuah mobil balap. Jika dilihat mobil ini memang seperti sebuah Porsche 911 yang dijadikan menjadi sebuah dune buggy. Ulrich Bez, orang yang mendesain mobil ini memang mengakui mobil ini mengambil basis Porsche 911 Carrera4. Karena ingin memberikan sensasi yang berbeda, mobil tersebut pun dirombak hingga berubah total.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8963 seconds (0.1#10.140)