Dominasi 3 Film Beda Genre

Jum'at, 06 Maret 2015 - 09:26 WIB
Dominasi 3 Film Beda Genre
Dominasi 3 Film Beda Genre
A A A
TIGA film berbeda genre akan bersaing ketat di ajang MTV Movie Awards 2015 , yakni film luar angkasa Guardians of the Galaxy , film drama percintaan remaja The Fault in Our Star s, dan film komedi Neighbors .

Film tersebut sama-sama mengumpulkan 7 nominasi. Dari tiga film tersebut, Guardians of the Galaxy dan The Fault in Our Star s menjadi film yang berpeluang meraih penghargaan Movie of The Year. Sementara, Neighbors tidak masuk nominasi untuk memperebutkan penghargaan tersebut.

Kendati Guardians of the Galaxy dan The Fault in Our Stars mempunyai peluang besar meraih piala emas berbentuk popcorn ini, dua film tersebut tidak bisa memandang remeh film lain, yakni American Sniper, The Hunger Games: Mockingjay - Part 1, Gone Girl, Boyhood, Whiplash, dan Selma.

Adapun film Birdman yang sukses menjadi film terbaik Oscar, ternyata tidak lagi diperhitungkan di ajang ini. Film arahan Alejandro Gonzalez Inarr itu ini hanya masuk dalam 2 nominasi. Itu pun tidak untuk penghargaan Movie of The Year , tetapi untuk Best Female Performance yang diwakili Emma Stone, serta dua aktornya, Michael Keaton dan Edward Norton, yang masuk nominasi Best Fight.

Tampaknya Birdman memang harus memberi kesempatan film lain untuk meraih penghargaan bergengsi di ajang penghargaan tersebut. Kondisi itu sama seperti penyelenggaraannya pada tahun lalu ketika film The Hunger Games: Catching Fire meraih penghargaan Movie of The Year di MTV Movie Awards 2014 , mengalahkan film 2 Years A Slave , pemenang Oscar.

MTV Movie Awards memang berbeda dengan Oscar yang dipilih oleh elite industri film. MTV Movie Awards mengacu pada basis penggemar muda untuk memilih yang mereka favoritkan sehingga sering kali film blockbuster , film yang telah mencapai sukses besar, dan telah mencatat box office lebih dari USD100 juta, diabaikan pada penghargaan ini.

Dalam hal ini MTV Movie Awards hadir untuk memberi penghargaan bagi filmfilm yang dilihat dari sisi lain dengan beberapa kategori unik, seperti Best Kiss. Nominator yang masuk juga cukup unik. Ada adu bibir antara James Franco dan Seth Rogen di film komedi The Interview.

Sementara, untuk penghargaan Best Female Performance, ada nama-nama yang tidak asing, seperti Jennifer Lawrence, Emma Stone, Shailene Woodley, Reese Witherspoon, dan Scarlett Johansson.

Untuk Best Male Performance diisi oleh Bradley Cooper, Chris Pratt, Ansel Elgort, Miles Teller, dan Channing Tatum. Perhelatan bergengsi tersebut akan berlangsung pada 12 April 2015 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Ananda nararya
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1475 seconds (0.1#10.140)