Belanja dan Bersantap di Gurney Drive

Jum'at, 06 Maret 2015 - 09:41 WIB
Belanja dan Bersantap di Gurney Drive
Belanja dan Bersantap di Gurney Drive
A A A
Kawasan Gurney Drive di Penang, Malaysia, menjadi tempat belanja favorit yang wajib dikunjungi turis dan warga kota. Apalagi dengan pemandangan langsung ke arah laut, menjadikan daerah ini sebagai pilihan untuk menikmati waktu bersantai sambil berbelanja serta menyantap hidangan di restoranrestoran dengan udara terbuka.

Area Gurney Drive mencakup dua pusat perbelanjaan ternama, yaitu Gurney Plaza dan Gurney Paragon Mall yang menjual produk dari merek-merek terkenal di dunia. Sementara pada malam hari, di bagian belakang kawasan ini menjadi pusat kuliner yang menjajakan makanan khas yang lezat dan autentik.

Gurney Plaza memiliki berbagai macam outlet belanja yang lumayan lengkap dengan harga yang bersahabat dengan kantong. Anda bisa menemukan berbagai macam barang kebutuhan dasar di tempat belanja yang satu ini. Sekadar cuci mata pun tak apa. Hanya, sepertinya sulit untuk sekadar menikmati pajangan pernak-pernik di mal besar ini.

Setelah selesai berbelanja dan beranjak malam hari, bergeraklah ke bagian belakang Gurney Plaza menuju lokasi hawker food yang biasanya di Indonesia dikenal sebagai jajanan kaki lima. Semua bagian jalan yang pada siang hari lengang ditutup dan digantikan dengan meja dan kursi serta payung di atasnya. Banyak sekali sajian yang bisa Anda pilih di sini.

Namun, karena memang kawasan ini disesaki oleh etnis Tionghoa, maka tak heran kalau sajian seafood khas Tiongkok lebih mendominasi. Bumbu-bumbu seafood -nya terasa pedas dan gurih, perpaduan antara bumbu Melayu dan Tionghoa. Bagi Anda penyuka makanan laut, maka tak ada alasan lain untuk absen mengunjungi Gurney Drive.

Berbagai sajian tersebut dibanderol dengan harga yang relatif murah dan tidak membuat kantong jebol. Berbagai makanan yang disajikan di sini mayoritas diolah dari sari laut, seperti ikan sotong bakar sampai oyster pancake . Oyster pancake adalah menu favorit di sini.

Bentuknya sangat identik dengan omelet dengan cita rasa yang unggul. Penyuka gorengan juga bisa menjajalnya di tempat ini. Gorengan yang disajikan di sini tak jauh-jauh dari gorengan yang berbahan dasar fauna laut. Gorengan tersebut dibuat dari cumi-cumi, udang, ikan, dan lain-lain.

Harga per porsinya hanya RM2 sampai RM3. Makanan khas Nusantara juga bisa ditemukan di sini, seperti apom atau yang di Indonesia dikenal dengan apem. Bentuknya identik dengan apem di Tanah Air, bulat putih dan agak cokelat kehitaman di bawahnya.

Untuk sampai ke tempat ini bukanlah pekerjaan sulit karena Anda bisa menaiki bus rapid berkode 304. Anda bisa turun langsung di Gurney Drive, atau Anda bisa menggunakan bus dengan kode 101 dan 104.

Rendra hanggara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5954 seconds (0.1#10.140)
pixels