Tiga Musisi Koes Bersaudara Gelar Konser di Yogyakarta

Jum'at, 06 Maret 2015 - 21:15 WIB
Tiga Musisi Koes Bersaudara Gelar Konser di Yogyakarta
Tiga Musisi Koes Bersaudara Gelar Konser di Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Tiga musisi legendaris Indonesia yakni, Yon Koeswoyo, Yok Koeswoyo, dan Nomo Koeswoyo akan menggelar reuni bersama dalam konser The Original Koes Bersaudara di Imperial Ballroom The Sahid Rich Jogja. Konser itu bakal digelar pada Sabtu, 7 Maret 2015.

Sedikitnya 23 lagu dari berbagai album Koes Bersaudara maupun Koes Plus akan dibawakan dalam konser yang berdurasi sekitar satu jam itu. Sejumlah lagu hits andalan seperti Dara Manisku, Bus Sekolah, dan Why Do You Love Me pun akan turut mewarnai konser tersebut.

"Ada 23 lagu, bisa lebih juga. Masih kuat. Saya kalau manggung sendiri (mampu bawakan) 33 lagu sekaligus, nggak berhenti," ujar Yon, vokalis sekaligus gitaris, kepada wartawan dalam press conference yang berlangsung di The Sahid Rich Jogja, Kamis (5/3/2015).

Dia menyatakan, lagu-lagu yang sudah tenar dan familiar di telinga masyarakat akan lebih banyak dibawakan dalam konser tersebut. Selain terbiasa, dia bersama saudara-saudaranya itu lebih senang menghibur penonton yang sudah akrab dengan lagu-lagu yang dibawakan, sehingga bisa turut bergoyang dan bernyanyi bersama.

Selain menyuguhkan lagu yang sudah dikenal, permainan drum dari Nomo dipastikan akan menjadi kejutan dalam konser reuni ini. Apalagi, sudah puluhan tahun, Nomo jarang memainkan alat musik pukul itu.

"Dulu mas Nomo juga penyanyi, tapi besok (7/3/2015) itu akan lihat permainan drum dia, dan itu suatu hal (yang akan menjadi) kejutan. Karena sudah lama nggak main drum (bersama Koes Bersaudara), baru ini main," papar Yon.

Ketiganya mengaku tidak punya persiapan khusus menjelang konser tersebut. Namun Nomo memastikan bahwa tidak hanya dirinya yang akan menabuh drum, musisi-musisi muda yang bernapaskan musik Koes pun juga turut membantu.

"Terakhir saya main (drum) sekitar tahun 1986, setelah itu selalu rekrut musisi muda yang bernapaskan musik Koes. Tidak ada (persiapan khusus untuk konser), ini saja saya langsung ke sini (Yogyakarta)," kata Nomo.

Dalam kesempatan yang sama, Yok, gitaris, juga turut menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak penyelenggara. Karena dengan adanya konser reuni itu, mereka bertiga menjadi kumpul bersama lagi.

Sementara itu General Manager (GM) The Sahid Rich Jogja, Herryadi Baiin, menambahkan kehadiran musisi senior itu akan menjadi pengingat adanya legenda musik nasional yang juga merupakan asset dunia musik.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8522 seconds (0.1#10.140)