Sir Ian McKellen Perankan Sherlock Holmes Tua di Mr Holmes

Sabtu, 07 Maret 2015 - 13:25 WIB
Sir Ian McKellen Perankan Sherlock Holmes Tua di Mr Holmes
Sir Ian McKellen Perankan Sherlock Holmes Tua di Mr Holmes
A A A
BERLIN - Karakter detektif terkondang sedunia, Sherlock Holmes, telah diperankan banyak aktor. Saat ini, orang lebih mengenal Robert Downey Jr. sebagai pemeran tokoh ini di film dan Benedict Cumberbatch di serial televisinya. Tapi, mereka semua memerankan Sherlock yang masih muda. Nah, bagaimana dengan Sherlock tua?

Aktor kawakan asal Inggris, Sir Ian McKellen, dipercaya untuk menggambarkan bagaimana Sherlock di masa tuanya dalam sebuah film terbaru tokoh kondang ini, Mr. Holmes. Dalam film tersebut, tokoh ciptaan Sir Arthur Conan Doyle ini digambarkan telah berusia 93 tahun.

Dikutip dari Contactmusic, Mr. Holmes berkisah tentang Sherlock tua yang pindah dari London pada 1947. Dia kemudian tinggal di sebuah rumah peternakan di Sussex untuk merawat lebah-lebah peliharaannya.

Di rumah itu, dia tinggal bersama seorang koki sekaligus pembantu rumah tangganya yang diperankan Laura Linney. Di tempat itu juga ada putra si pembantu rumah tangga itu yang diperankan Milo Parker.

Ketika dia berusaha menyibukkan diri dengan pekerjaan-pekerjaan yang tak terlalu sulit, dia dibayangi satu kasus terakhir yang tidak bisa dia selesaikan. Dengan dibantu putra pembantu rumah tangganya, apakah Sherlock tua bisa mengungkap kasus terakhir itu?

Mr. Holmes adalah adaptasi novel A Simple Trick of the Mind, yang dirilis pada 2005. Sama seperti bukunya, film yang disutradarai Bill Condon ini juga menggunakan flashback untuk mengungkap peristiwa-peristiwa masa lalunya di Baker Street dan sebuah perjalanan ke Jepang.

Menurut Yahoo News, film ini mendapatkan review positif setelah diputar perdana di Berlin Film Festival. Variety bahkan menyebut akting McKellen sangat bagus dan penyutradaraan Condon begitu elegan. Mr. Holmes akan dirilis di Inggris pada 19 Juni mendatang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8326 seconds (0.1#10.140)