Unsur Privat dan Publik di Path

Selasa, 10 Maret 2015 - 09:03 WIB
Unsur Privat dan Publik di Path
Unsur Privat dan Publik di Path
A A A
MULANYA Path adalah aplikasi media sosial yang sifatnya privat/pribadi. Misalnya berbagai momen spesial bersama keluarga, teman, atau sahabat.

Tapi ternyata di Indonesia sendiri pengguna bisa menjadikan Path sebagai aplikasi privat maupun publik. Kami menyadari jika pengguna Path di Indonesia mendapat dan berbagai informasi lewat fitur Repath. Misalnya seperti ”share meme” yang dibuat secara kreatif oleh para pengguna dan di-share ke Path, lantas di RePath oleh pengguna lain. Ini juga salah satu yang menjadi perbedaan pengguna Path di Indonesia dengan negara-negara lain.

Karena itu, kami tidak lagi membatasi jumlah pertemanan hanya 150 orang. Sebagai gantinya, Path tetap bisa digunakan untuk sharing moment, tetapi pengguna bisa memilih untuk menjadikan postingan tersebut menjadi pribadi atau umum dengan memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan. Yakni fitur inner circle. Path saat ini berada pada titik yang penting dalam pertumbuhannya, dengan memberikan pilihan media sosial alternatif yang semakin populer dibanding platform media sosial lainnya.

Sebagai perusahaan global, Path memiliki kombinasi yang sangat kuat antara inovasi dan kewirausahaan yang mendorong perkembangan dengan cara mendengarkan dengan seksama apa yang diinginkan dan dibutuhkan para pengguna di berbagai negara. Kami tidak sabar untuk memperluas jejaring Path di Indonesia yang merupakan salah satu pengguna utama Path, serta negara dengan pengguna sosial media teraktif di dunia. Salah satunya kami sedang melakukan proses administratif dengan pemerintah Indonesia terkait pembukaan kantor Path di Indonesia.

Pembukaan kantor ini merupakan salah satu cara untuk memperkuat koneksi lebih jauh dengan budaya dan masyarakat Indonesia. Sehingga Path bisa menawarkan kualitas terbaik, pengalaman paling bermakna kepada pengguna. Kami melihat bahwa antusiasme masyarakat Indonesia terhadap aplikasi Path termasuk luar biasa. Pengguna Path Indonesia menjadi one of the top di dunia sejak 2012, dan secara global saat ini pengguna aktif Path mencapai 50 juta orang.

Selain membuka kantor di Indonesia, kami juga berencana melakukan kerjasama dengan sejumlah mitra lokal di Indonesia. Kerjasama yang sudah kami lakukan salah satunya tim desainer stiker untuk pengguna, Petshopbox Studio. Perusahaan desain dari Bandung itu kami percaya untuk mendesain stiker untuk para pengguna Path Indonesia dan sudah mendesain 6 tema stiker.

Dalam waktu dekat kami juga akan melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan provider di Indonesia sebagai salah satu bentuk keinginan kami untuk lebih dekat dengan masyarakat dan memperbaiki sistem jaringan Path di Indonesia. Kami tidak menargetkan secara prosentase ataupun angka, tapi kami punya tekad dalam waktu dekat di Indonesia semua pengguna smartphone sudah menginstal dan memfungsikan Path sebagai media interaksi sosial.

Dengan dibukanya kantor Path di Indonesia juga diharapkan dapat memfasilitasi dan memperbaiki beberapa fitur. Misalnya lokasi, film, musik, buku, yang yang sebelumnya belum ada dan bisa diakses secara baik oleh pengguna Path Indonesia.

William Tunggaldjaja
CEO Path Indonesia
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2233 seconds (0.1#10.140)