Lebih Cepat, Hemat dan Aman

Selasa, 10 Maret 2015 - 09:05 WIB
Lebih Cepat, Hemat dan Aman
Lebih Cepat, Hemat dan Aman
A A A
Zaman boleh serba digital, tapi kebutuhan cetak tetap saja menjadi kebutuhan kita. Apalagi bagi perusahaan-perusahaan yang punya aktivitas bisnisnya tinggi.

Bukan hanya mencetak, manajemen perusahaan juga membutuhkan copy, scan hingga fax. Satu lagi yang pasti, perangkat yang mengerjakan pekerjaan-pekerjaan tersebut harus bisa bekerja cepat sekaligus hemat. Menjawab tantangan di atas, Canon kembali menjawab kebutuhan itu dengan menghadirkan MAXIFY.

PT Datascrip sebagai authorized distributor Canon mengklaim printer inkjet seri terbaru ini dirancang khusus bagi pebisnis guna mendukung produktivitas tapi tetap mengedepankan cost perusahaan. Ada tiga varian yang ditawarkan ke Tanah Air, yaitu printer MAXIFY yaitu MB5370, MB5070, dan iB4070. MAXIFY MB5370 dan MB5070 merupakan printer multifungsi dengan berbagai fitur menarik, termasuk memindai dokumen sekaligus mengirimkannya ke komputasi awan alias cloud.

Sementara printer single function MAXIFY iB4070 tepat untuk pelaku bisnis yang kesehariannya mencetak dokumen berwarna dalam jumlah banyak. Tapi manajemen tetap menuntut efisien dan kecepatan. Marketing Executive Canon Consumer System Product Division, PT Datascrip Susanto mengatakan MAXIFY MB5370 dan iB4070 memiliki dua tempat pengisian kertas yang masing-masing bisa menampung 250 lembar.

Sedangkan MB5070 memiliki 1 tempat pengisian kertas kapasitas 250 lembar. Bagaimana dengan tintanya? Susanto menjawab pengguna bisa mencetak hingga 1.000 lembar (hitam putih) dan 700 lembar (warna). Bahkan Canon menawarkan tinta XL opsional yang bisa mencetak sampai 2.500 lembar (hitam putih) dan 1.500 lembar dokumen (warna). “Waktu Anda jadi lebih efisien, tanpa harus sering-sering mengisi kertas atau tinta,” katanya berpromosi kepada wartawan di Resto Bunga Rampai, Jakarta, belum lama ini.

Dari sisi kecepatan, Susanto mengklaim printer memiliki kecepatan cetak di atas rata-rata printer inkjet. Untuk dokumen hitam putih kecepatannya 23 ipm dan 15 ipm untuk cetakan warna. Selain itu, Anda juga tidak perlu menunggu lama untuk mencetak karena hanya membutuhkan 7 detik ketika printer baru saja dinyalakan. MAXIFY MB5370 merupakan printer desktop inkjet pertama dari Canon yang memiliki fitur single-pass 2-side Auto Document Feeder (ADF).

Dilengkapi sensor pemindai ganda membuat proses scan menjadi lebih mudah, cepat, dan efisien. “MB5370 dan MB5070 bisa mengirimkan hasil pindaian ke email, jaringan atau cloud langsung dari printer,” katanya. Susanto menambahkan printer MAXIFY memiliki fitur penyimpanan untuk mendukung produktivitas bisnis. Anda dapat menyimpan 20 dokumen yang paling sering di-copy, dipindai atau di-fax. Jadi saat dibutuhkan kembali, pengguna dapat secara cepat memunculkan dokumen tersebut. Tak hanya cepat dan hemat, masalah daya tahan juga jadi perhatian pabrikan Jepang ini.

Kadang teks dokumen menjadi rusak karena tangan yang berkeringat atau tersiram air. Padahal perusahaan butuh dokumen yang tak cacat, baik kertas maupun tintanya. Mengatasi hal ini, sebut Susanto, Canon merilis teknologi tinta terbarunya yakni Dual Resistant High Density Ink (DRHD), tinta anti air yang membuat kualitas hasil cetak dokumen lebih tahan lama. Bahkan penggunaan highlighter pada dokumen pun tidak menjadi masalah.

“Melalui tinta DRHD ini, hasil cetak dokumen berupa teks terlihat lebih tajam dan terang. Bahkan, jika Anda menggunakannya untuk cetak gambar atau foto untuk materi proposal, hasilnya membuat pengguna lebih percaya diri,” tukasnya.

Cetak Mudah dan Aman

Di zaman serba praktis dan mobile ini, printer MAXIFY dirancang mampu mencetak langsung dari laptop, smartphone atau tablet tanpa harus terhubung dengan kabel printer. Teknologi Wi-Fi yang ada pada ketiga printer ini memudahkan pengguna mencetak dari mana saja.

“Aplikasi MAXIFY Printing Solutions (MPS) juga memberikan keleluasaan mencetak dan memindai dari gadget Anda yang berbasis sistem operasi iOS atau Android. Dokumen yang ada di Google Drive, OneDrive, Dropbox, dan Evernote bisa langsung dicetak dari printer ini menggunakan layanan MAXIFY Cloud Link,” ucapnya. Begitu juga hasil pindaian yang bisa langsung dikirimkan ke layanan cloud tersebut. Anda cukup mengatur lewat LCD layar sentuh pada printer MB5370 dan MB5070 dengan tampilan antarmuka yang mudah.

“Sebagai printer yang dapat digunakan oleh banyak pengguna, Canon sadar akan kekhawatiran sisi keamanan. Karena itu, ketiga printer ini dilengkapi fitur Setting Restrictions guna mengatur akses dengan penggunaan password,” paparnya. Soal penghematan, Canon Division Director, PT Datascrip Merry Harun menginformasikan, Anda bisa memantau seberapa sering printer digunakan untuk mencetak, meng-copy, memindai atau fax.

Demi kenyamanan pengguna, pihaknya memberikan garansi selama dua tahun untuk jajaran printer MAXIFY terbaru ini. “Garansi ini bisa diperoleh selama periode peluncuran, yaitu hingga akhir Juni 2015,” seraya menambahkan MAXIFY MB5370 dijual Rp4,125 juta, MB5070 Rp2,875 juta, dan iB4070 seharga Rp2,175 juta.

M iqbal marsyaf
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6850 seconds (0.1#10.140)