Paris Larang Penggunaan Tongkat Selfie

Selasa, 10 Maret 2015 - 17:37 WIB
Paris Larang Penggunaan Tongkat Selfie
Paris Larang Penggunaan Tongkat Selfie
A A A
PARIS - Setelah dinobatkan menjadi tempat selfie favorit wisatawan, kini, Paris justru melarang para wisatawan membawa tongkat selfie. Keputusan ini diambil atas dasar pertimbangan keamanan.

Dilansir dari Traveller, pemerintah ibu kota Prancis itu menilai tongkat selfie berbahaya. Dengan alasan keamanan, sejumlah museum di Paris akan memberlakukan larangan penggunaan tongkat selfie.

Seorang juru bicara di istana Versailles menjelaskan untuk tidak mengambil gambar dengan menggunakan tongkat selfie. “Tidak ada larangan resmi, tetapi penggunaannya harus menghormati aturan yang tidak mengancam merusak objek lukisan atau patung,” papar seorang juru bicara museum di Paris.

Tidak hanya di Paris, beberapa museum besar lainnya di seluruh dunia kini mulai melarang penggunaan tongkat selfie. Seperti Smithsonian di Washington, MOMA di New York dan National Gallery of Australia di Canberra.

Paris sering dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata budaya dan sejarah. Sejarah yang begitu kental di setiap sudut kotanya, membuat para wisatawan selalu mengabadikan setiap momen di Paris dengan berfoto. Louvre, Versailles, Pompidou Centre dan Musee d’Orsay, Paris berhasil menarik lebih dari 20 juta pengunjung per tahunnya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5797 seconds (0.1#10.140)