Mitos Membersihkan Gigi

Rabu, 11 Maret 2015 - 13:27 WIB
Mitos Membersihkan Gigi
Mitos Membersihkan Gigi
A A A
INDONESIA - Memiliki gigi sehat dan indah, merupakan dambaan setiap orang. Berbagai cara dilakukan agar memiliki gigi yang diinginkan. Mulai dari menyikat gigi, menggunakan pemutih hingga melakukan mitos.

Saat ini, banyak orang yang melakukan mitos dan memercayainya untuk membersihkan gigi. Pasalnya, hal tersebut belum tentu akan kebenarannya. Berikut beberapa mitos membersihkan gigi yang dilansir dari Femalefirst.

1. Makan buah sebelum tidur membersihkan gigi
Kandungan zat gula yang terkandung dalam buah dipercaya dapat merusak gigi. Sebab, dengan mengonsumsi buah sebelum tidur memberikan kondisi manis dan asam bagi bakteri yang membuat plak di gigi Anda. Ditambah dengan penurunan aliran saliva sebagai pelindung yang terjadi secara alami pada malam hari, makan buah sebelum tidur menempatkan gigi pada risiko kerusakan.

2. Berbagi sikat gigi
Berbagi sikat gigi, merupakan hal yang tidak dianjur. Karena, dengan berbagi sikat gigi dapat memicu bakteri.

3. Mengonsumsi obat kumur
Tidak semua bahan obat kumur cocok untuk semua orang. Penderita mulut kering, ulkus mulut atau yang memiliki sensitivitas harus menghindari obat kumur yang mengandung alkohol. Mitos obat kumur dapat mengurangi plak pada gigi merupakan kesalahan. Sebab, plak pada gigi dapat dikurangi hanya dengan sikat gigi interdental atau benang.

4. Sikat gigi lama
Demi menjaga kesehatan mulut, dianjurkan untuk menyikat gigi selama dua menit, dua kali sehari. Sikat gigi yang digunakan pun harus menggunakan sikat gigi lembut. Saat menyikat gigi, lakukan gerakan lembut melingkar dengan pasta gigi berfluoride dan bersihkan ruang-ruang di antara gigi dengan benang.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5130 seconds (0.1#10.140)