Si Seksi Yang Makin Atraktif

Kamis, 12 Maret 2015 - 09:39 WIB
Si Seksi Yang Makin Atraktif
Si Seksi Yang Makin Atraktif
A A A
RANGE Rover Evoque melakukan beberapa pembenahan agar tetap menjadi SUV kompak paling laris di dunia saat ini. Seperti apa perubahan yang dilakukan mobil asal Inggris tersebut guna mengatasi persaingan?

Sejak pertama kali muncul pada 2011, Range Rover Evoque sudah terjual 400.000 unit. Berbekal raihan tersebut, Range Rover Evoque menjadi mobil yang paling laris dijual oleh Land Rover. Catatan manis tersebut tidak langsung membuat Land Rover lupa diri. Mereka percaya mobil ini masih bisa terus dibenahi atau penambahan facelift .

Pertanyaannya, bagian mana yang perlu diubah mengingat mobil ini masih sangat cantik untuk dilihat. Desainnya pun timeless alias tak lekang oleh zaman. “Itulah yang kami pikirkan saat ingin meluncurkan Evoque terbaru. Beberapa perubahan yang ingin kami tambahkan tidak boleh merusak karakter unik yang sudah ada di mobil tersebut,” ujar Gerry McGovern, Land Rover Design Director and Chief Creative Officer.

Hal inilah yang membuat Land Rover terkesan berhati-hati melakukan facelift . Bagian paling besar yang mereka ubah hanyalah bagian depan mobil, yakni grille dan bumper. Di bagian ini perubahan yang mencolok terlihat pada air intake yang semakin besar. Desain besar inilah membuat Range Rover Evoque terlihat sangat kokoh ketika berdiri di jalan.

Lampu utama pun diubah yang semula Bi-Xenon dengan bulatan besar kini menjadi bulatan-bulatan LED kecil. Kabar baiknya, lampu ini sudah dilengkapi dengan fitur adaptive level sehingga pendaran cahaya lampu akan mengikuti arah setir mobil. Bagian belakang mobil ini pun dibuat tampil lebih mencolok.

Rear spoiler berukuran besar kini hadir dengan lampu rem LED. Memang tidak begitu istimewa, tapi teknologinya yang bikin beda. Untuk model terbaru Land Rover melengkapi teknologi power tail gate yang bisa membuka bagasi dengan hanya menaruh kaki di bawah bagasi atau melambaikan tangan di sekitaran bagasi.

Beranjak ke dalam, Land Rover sepertinya sudah sangat puas dengan desain yang lama. Mereka hanya mengganti desain jok mobil dengan gaya yang lebih baru. Begitu juga pemilihan kualitas material yang kini lebih premium. Jok mobil di varian tertinggi Range Rover Evoque, yakni Autobiography bahkan sudah diberikan fitur kursi pijat dan pengaturan posisi jok mobil elektrik dalam 14 mode pengaturan.

Perubahan yang paling mencolok di bagian interior hanyalah head unit yang ukurannya kini bertambah besar. Semula 7 inci menjadi 8 inci dengan layar sentuh. Layar sentuh ini dilengkapi dengan fitur InControl Touch yang menawarkan pengalaman intuitif di dalam mobil.

Tidak hanya pengemudi bagian depan yang dimanjakan oleh layar canggih. Penumpang di baris kedua juga disediakan dua layar video 8 inci. Penumpang di bagian ini diberikan headphone tanpa kabel yang bisa digunakan untuk menikmati sajian di kedua layar tersebut. Jadi, apa yang mereka nikmati tidak mengganggu konsentrasi pengemudi di bagian depan.

Untuk pilihan mesin, Land Rover masih setia dengan mesin-mesin 2.0L turbocharge 4-silinder yang sanggup memuntahkan tenaga 240 daya kuda. Hanya, mereka kini menghadirkan mesin diesel ingenium turbo yang mempunyai tenaga 150 atau 180 daya kuda.

Wahyu sibarani
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7808 seconds (0.1#10.140)
pixels