Tempat Wisata Menarik di Lisbon

Jum'at, 13 Maret 2015 - 10:25 WIB
Tempat Wisata Menarik di Lisbon
Tempat Wisata Menarik di Lisbon
A A A
1.BELEM. Wilayah Belem yang ada di sebelah utara Sungai Tagus, dulu merupakan pelabuhan untuk kapal-kapal Portugis yang berangkat untuk menemukan dunia baru pada abad ke-15 dan ke-16.

Belem, yang diterjemahkan dari kata Betlehem, memiliki pesona bangunan biara dan gereja Jeronimos dari tahun 1601, kebun yang luas, serta sebuah peta dari marmer besar yang menunjukkan kejayaan bangsa Portugis dalam menguasai dunia pada masa lalu. Selain itu, ada monumen patung pahlawan nasional seperti Vasco da Gama, deretan toko lokal yang menjual kue puding khas Portugis, serta patung raksasa Yesus Kristus yang menghadap kota dengan tangan terbuka.

2.ALFAMA.

Kawasan Alfama dikenal sebagai permukiman tua yang memiliki lorong dan jalannya yang sempit, serta bangunan kastil tua yang dinyatakan oleh kalangan arkeolog berasal dari abad ketujuh sebelum Masehi. Kawasan ini dulu merupakan permukiman Yahudi dan bangsa Moor dari abad pertengahan yang memiliki kerukunan hidup selama berabad-abad. Wisatawan dapat menyusuri kawasan ini untuk mengenang kembali kekayaan budaya masa lalu yang masih terjaga sampai saat ini.

3.BAIRO ALTO.

Walaupun tua dan menyimpan banyak kisah sejarah, Lisbon yang modern juga memiliki kehidupan malam yang gemerlap di Bairro Alto. Anda dapat mendengarkan musik-musik melankolis tradisional Portugal atau beberapa pertunjukan menari di sini. Bairo Alto merupakan kota teratas dari ibu kota Portugal. Nah yang menempati kota ini dulu kebanyakan perajin dan orang pekerja biasa. Jumlah orang yang menempati kota ini sekarang sudah semakin banyak. Kebanyakan mereka orangorang muda yang cukup kaya karena biaya sewa di sini relatif tinggi.

4.BAIXA.

Salah satu distrik di pusat Kota Lisbon ini dibangun kembali setelah peristiwa gempa pada tahun 1755 lewat pola bangunan langka dan khas Portugis, seperti yang ada di kawasan Salvador de Bahia, Brasil, dan Makau, China. Kawasan ini memiliki deretan toko serta butik internasional kelas atas yang berbaur untuk mengundang wisatawan berbelanja menghabiskan uang mereka. Selain itu, terdapat juga deretan kantor pemerintahan masa lalu, ditambah pesona kuliner berupa kafe dan restoran yang menawarkan makanan nan lezat.

5.CHIADO.

Masa kejayaan wilayah Chiado berawal pada akhir abad ke-19, ketika banyak penulis dan seniman berkumpul di kota ini. Patung Fernando Pessoa, penyair Portugal yang terkenal pada abad ke-20, merupakan salah satu pemandangan kota yang paling banyak diabadikan oleh turis. Peristiwa kebakaran pada tahun 1988 telah merusak banyak bangunan bersejarah. Untung, rekonstruksi yang dilakukan Alvaro Siza Vieira, arsitek yang telah memenangi hadiah utama di dunia arsitektur, berhasil menghadirkan kembali suasana kota yang elegan dan modern.

6.PAULA REGO MUSEUM.

Sebagai salah satu seniman modern paling terkenal asal Portugal, Paula Rego melarikan diri dari kejaran diktator Antonio Salazar dan menetap di London pada tahun 1950. Hasil karyanya sangat kental dengan gambaran unsur budaya Portugis dan kenangan masa kecilnya di sekitar kawasan Cascais, kota pantai di luar Lisbon yang bisa dijangkau dalam waktu 30 menit menggunakan kereta. Turis yang datang ke Cascais bisa menikmati kota kecil berkontur pantai yang landai, ditambah pemandangan indah dari Samudera Atlantik.

7.BENTENG CASTELO DE SAO JORGE.

Benteng ini adalah benteng tua yang memiliki titik tertinggi dari Kota Lisbon. Dari ketinggian ini, kita juga dapat melihat pemandangan yang luas dari atas ibu kota Portugal dan Sungai Tejo. Bekas benteng berasal dari bangunan tertua di Lisbon dan dulu berperan sebagai benteng bagi semua orang yang menghuni Lisbon selama sejarah panjang. Bentang ini diperluas dan semakin diperluas terus.

Bekas benteng nyaris hancur selama gempa bumi besar pada 1755. Hanya pada akhir 1930-an benteng tua itu dibangun kembali, tetapi pembangun tetap mempertahankan penampilan asli benteng.

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3205 seconds (0.1#10.140)