Hair For Love Lotte Group

Jum'at, 13 Maret 2015 - 10:27 WIB
Hair For Love Lotte Group
Hair For Love Lotte Group
A A A
LOTTE Group kembali melakukan aksi sosial. Kali ini, Lotte Group menggelar penggalangan dana untuk anak-anak penderita kanker melalui acara bertajuk Hair for Love.

Acara ini merupakan kerjas ama antara Lotte Group bersama Martha Tilaar, D'EYEKO, Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), dan Rumah Zakat. Marketing Director Lotte Mart Indonesia Engeline Tjia menjelaskan, Hair for Love adalah aksi solidaritas dari para relawan yang bersedia memberikan rambutnya untuk anak-anak penderita kanker. Rambut para relawan ini akan diubah menjadi wig yang bisa digunakan oleh penderita kanker.

Selain digunakan menjadi wig, potongan rambut para relawan juga akan digunakan sebagai bulu mata palsu sehingga bisa dijual secara komersial dan uang hasil penjualan akan diberikan untuk membantu pengobatan anak-anak penderita kanker. Untuk itu, Lotte Mart pun mengajak sebanyak mungkin relawan untuk bisa berpartisipasi dalam aksi sosial ini Para relawan yang ingin menyumbangkan rambutnya pun akan dibantu oleh para hair stylist professional dari Martha Tilaar Group.

Potongan rambut yang telah dikumpulkan nantinya akan diseleksi dan diklasifikasi oleh D'EYEKO untuk kemudian dijadikan wig, bulu mata, dan hair accessories lainnya untuk dijual di Lotte Mart. Selain menyumbang rambut, masyarakat juga bisa menyalurkan donasi di setiap kasir Lotte Mart, di area informasi Lotte Duty Free, atau membeli voucher Hair For Love seharga 10.000 per voucher yang dijual di booth Lotte Members di LSA. Seluruh dana yang terkumpul akan diteruskan kepada YKAKI.

Untuk tahun ini, Lotte menargetkan bisa menyelenggarakan acara ini di Jakarta dan Solo. Untuk tahun-tahun berikutnya, Engeline berharap acara ini bisa diselenggarakan di beberapa gerai Lotte Mart yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Anton c
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6019 seconds (0.1#10.140)