5 Tempat Wisata Menarik Versi Miss Social Inspiration

Kamis, 19 Maret 2015 - 06:51 WIB
5 Tempat Wisata Menarik Versi Miss Social Inspiration
5 Tempat Wisata Menarik Versi Miss Social Inspiration
A A A
JAKARTA - Indonesia memang terkenal dengan kekayaan alamnya yang memanjakan mata. Potensi keindahan alamnya pun tidak perlu diragukan lagi. Tak heran jika sebagian di antaranya menjadi destinasi terbaik untuk berlibur.

Hal ini membuat Miss Social Inspiration 2015, Diandra Zahra merasa jatuh cinta oleh keindahan alam Indonesia. Saat ditemui Sindonews di kawasan Sudirman, wanita yang akrab disapa Andra itu mengaku, memiliki lima tempat rekomendasi untuk berlibur. Berikut lima tempat menarik tersebut .

1. Danau Toba
Danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer ini dinilai menjadi destinasi yang wajib dikunjungi. Sebab, banyak vila yang menyediakan pemandangan layaknya di Maldives.

"Harus ke sana semua. Lalu di sana tuh kebetulan banyak vila-vila yang nggak jauh beda sama orang-orang yang ke MaldiveS. Susunan kotagenya itu sama persis," paparnya.

2. Gunung Rinjani
Walaupun belum mencapai puncak Rinjani, Diandra mengaku Gunung Rinjani memiliki pemandangan yang menakjubkan. "Kemaren saya ke Gunung Rinjani tapi belum sampai atasnya. Baru sampai setengahnya itu sangat menakjubkan," ujar dia.

3. Pantai Green Bowl
Keindahan yang disuguhkan pantai yang tersembunyi ini membuat wisatawan yang datang terpesona. Karena, pantai Green Bowl di Bali menyuguhkan spot untuk fotografi dan mencinta olahraga air.

"Disana bisa untuk surfing. Untuk orang-orang yang hobi fotografi juga tentunya sangat indah. Ada karang-karangnya sebetulnya itu membahayakan bagi para surfing, tapi itu ada pantai yang khusus surfing," tambahnya.

4. Yogyakarta
Kaya akan budaya membuat Yogyakarta menjadi destinasi yang selalu wajib untuk dikunjungi. Tidak hanya itu, keramah tamahan masyarakat Yogyakarta membuat Diandra selalu ingin mengunjungi kembali daerah yang dipimpin oleh Sultan ini.

"Saya sering banget ke Yogya, karena saya selalu takjub dengan kebudayaan-kebudayaan yang nggak abis-abis. Seperti saya ke museum. Lalu saya ke pasarnya terus oranya ramah tamah," paparnya.

5. NTB
Tidak hanya Lombok, NTB memiliki Sumbawa yang menyuguhkan keindahan dan kearifan masyarakatnya. Berkunjung ke pedesaan Sumbawa dan melihat bagaimana masyarakat Sumbawa berkegiatan sehari-hari dapat menjadi salah satu destinasi yang menarik. Sumbawa pun memiliki kain khas yang dapat Anda jadikan buah tangan.

"Di NTB itu nggak cuma Lombok, ada juga Sumbawa. Jika ke Sumbawanya ke pedesaannya untuk mengetahui kehidupan sehari-hari masyarakat disana, kegiatan orang-orang disana, baik bagaimana mereka mencari makan, bagaimana mereka mencari nafkah. Ada juga kain Sumbawa yang khas. Itu di internasional sangat tinggi nilainya," tandasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8140 seconds (0.1#10.140)