Pemakaman di Guatemala Jadi Tempat Wisata

Kamis, 19 Maret 2015 - 10:49 WIB
Pemakaman di Guatemala Jadi Tempat Wisata
Pemakaman di Guatemala Jadi Tempat Wisata
A A A
GUATEMALA - Pemakaman idetik dengan seram dan mengerikan. Namun di Guatemala, terdapat pemakanan dengan berbagai macam batu nisan yang dicat warna-warni. Hal ini menarik banyak pengunjung untuk berwisata ke tempat ini.

Warna memang berguna untuk menstimulus manusia sebagai penarik perhatian. Semakin terang warna yang dihasilkan, maka stimulus yang diberikan akan semakin cepat mendapat perhatian.

Dilansir dari AmusingPlanet, pemakaman yang terletak di kota Solola, Chichicastenango, dan Xela itu sengaja diberi warna sesuai dengan warna-warna kesukaan para mendiang semasa hidupnya.

Kegiatan mengecat batu nisan dengan warna-warni ini, merupakan sebuah tradisi yang bertujuan sebagai bentuk penghormatan dan pengingat mereka yang telah meninggal.

All Saint Day yang jatuh pada 1 November, memiliki tradisi peringatan Hari Orang Mati dan pemakaman unik ini menjadi tempat utama berlangsungnya ritual, serta memberikan doa selama acara berlangsung. Untuk menghadiri peringatan ini, pengunjung di haruskan datang dengan pakaian berwarna warni.

Menariknya, selama acara pembersihan pemakaman berlangsung mereka juga harus mendekorasi berbagai bunga berwarna-warni.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3175 seconds (0.1#10.140)