5 Negara Termurah untuk Berlibur

Kamis, 19 Maret 2015 - 15:11 WIB
5 Negara Termurah untuk Berlibur
5 Negara Termurah untuk Berlibur
A A A
JAKARTA - Cara ekonomis untuk berlibur adalah dengan backpacker. Walaupun akan meninggalkan kemewahan, namun berlibur dengan cara ini dapat meninggalkan kesan yang tidak dapat Anda lupakan.

Dilansir dari Studentuniverse, berbagai pengalaman akan Anda dapatkan saat berlibur ala backpacker, seperti bertemu penduduk lokal yang memiliki keramahan.

Nah, sebagai backpacker akan mencari negara murah untuk dapat menikmati pemandangan indah, tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Berikut negara-negara termurah untuk berlibur ala backpacker.

1. Nepal
Trekking di pedesaan yang belum berkembang, Anda akan dapat menikmati warisan Asia organik dan indah. Berkunjunglah ke Bhaktapur di lembah Kathmandu, terdapat candi suci Hindu atau Buddha, seperti Pashupatinath, Buddhanilkantha, dan Manakamana yang memiliki keindah memanjakan mata.

2. Thailand
Kaya akan budaya dan lokasi yang terjangkau, membuat Thailand menjadi salah satu destinasi wajib para backpacker. Masakan lokal Thailand pun wajib untuk dicicipi. Untuk biaya makanan dan akomodasi di negara gajah putih ini, Anda cukup mengeluarkan kocek USD20 atau sekitar Rp264 ribu. Wat Phra Kaeo, Wat Arun, Wat Benchamabophitr dan Grand Palace di Bangkok merupakan candi Buddha yang saat ini sering dikunjungi.

3. India
Makanan, akomodasi, dan ongkos perjalanan di India sangatlah murah jika dibandingkan dengan tempat lain di seluruh dunia. Hotel khusus backpacker yang terletak di semua kota-kota besar, lengkap dengan panduan tur menarik bagi wisatawan. India menyuguhkan berbagai situs untuk Anda kunjungi.

4. Sri Lanka
Colombo nampaknya harus menjadi salah satu destinasi wajib Anda ketika berlibur. Di Colombo, Anda dapat menikmati patung-patung Buddha dan Galle Face Green Promenade yang mengagumkan. Anda juga akan merasa seolah-olah bepergian ke lain waktu dan tempat ketika Anda datang ke Sri Lanka. Masyarakatnya yang sangat ramah, akan bersedia untuk memenuhi kebutuhan Anda.

5. Indonesia
Ada ribuan pulau yang dapat Anda pilih untuk menjelajahi hutan dan menikmati sinar matahari di Indonesia. Sumatera, bisa menjadi pilihan pertama Anda untuk berlibur. Danau Maninjau dan Lembah Harau di Sumatera Barat, serta Tangkahan di Sumatera Utara akan menjadi tempat di mana Anda bisa tidur di pondok-pondok yang nyaman, mendengarkan panggilan monyet liar, menikmati kabut pagi, atau membaca buku di depan air terjun. Anda bahkan dapat menikmati perjalanan gajah di Desa Tangkahan yang menyenangkan.

Bagi Anda pencinta laut, berkunjunglah ke pulau Sumba. Hanya 400 km dari Bali, Anda akan puas dengan snorkeling, surfing, memancing dan melakukan yoga di pantai yang indah.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6589 seconds (0.1#10.140)