Lokasi Wisata Menarik di Kairo

Jum'at, 20 Maret 2015 - 10:03 WIB
Lokasi Wisata Menarik di Kairo
Lokasi Wisata Menarik di Kairo
A A A
Piramida dan Sphinx.

Mesir hampir identik dengan piramida dan sphinx yang dimilikinya. Ada lebih dari 80 piramida di Mesir, dan piramida yang terbesar adalah Piramida Agung Giza dan Sphinx Agung adalah sphinx yang terbesar.

Sungai Nil.

Sungai Nil telah ada di Mesir sejak zaman kuno dan tidak ada cara yang lebih baik untuk melacak berlalunya sejarah Mesir dengan mengikuti sejarah Sungai Nil. Hampir semua kapal pesiar Mesir melakukan perjalanan dengan rute yang aman, indah, dan berakhir di kota-kota Mesir dengan melalui Sungai Nil.

Laut Merah.

Laut Merah, di lepas pantai Mesir, adalah salah satu tempat wisata di Mesir yang paling indah di dunia untuk atraksi menyelam. Perairan Laut Merah terkenal karena visibilitas spektakulernya dan fitur beberapa seascapes yang paling eksotis. Dengan bentangan luas terumbu karang, Laut Merah adalah rumah bagi ribuan makhluk laut yang berbeda.

Masjid Ibnu Tulun.

Dibangun antara 876 dan 879 Masehi, Masjid Ibnu Tulun adalah salah satu masjid tertua di Kota Kairo. Tempat wisata di Mesir ini dibangun oleh Ahmad Ibn Tulun, Gubernur Abbassid Mesir. Masjid ini dibangun di sekitar halaman dengan satu ruang tertutup pada setiap bagian dari empat sisi. Menara yang dilengkapi tangga luar heliks mirip dengan menara yang terkenal di Samarra, mungkin dibangun beberapa abad kemudian.

Tahrir Square.

Alun-alun ini adalah tempat bersejarah karena menjadi titik pusat bagi protes Mesir 2011 melawan Presiden Hosni Mubarak. Lebih dari 50.000 pemrotes menduduki Tahrir Square pada 25 Januari 2011, ketika layanan internet nirkabel di daerah ini dilaporkan dimatikan. Pada hari-hari selanjutnya, Tahrir Square terus menjadi destinasi utama bagi protes di Kairo.

Gunung Sinai.

Gunung Sinai adalah puncak tertinggi di Kota Saint Kahterines. Gunung Sinai banyak dikunjungi para turis, karena di gunung inilah Nabi Musa mendapat wahyu dari Allah, yaitu 10 perintah Allah yang diberikan untuk bangsa Israel. Di puncak Sinai juga berdiri sebuah mesjid dan gereja, serta banyak pendaki yang tertarik menuju puncaknya.

Al-Azhar Park.

Taman ini dibuka untuk umum pada 2005. Al-Azhar Park terletak di sebelah selatan Universitas Al-Azhar. Lokasi sejuk ini secara keseluruhan menyerupai arsitektur taman Islam abad pertengahan.

Lembah Para Raja.

Valley of the Kings (Lembah Para Raja ) berada dekat Luxor, sebuah lembah di mana selama hampir 500 tahun dari abad 16 hingga abad ke-11 SM, makam ini dibangun untuk raja dan bangsawan istimewa dari Kerajaan Baru. Lembah ini berisi 63 makam dan ruang, mulai dari ukuran lubang sederhana untuk sebuah makam kompleks dengan lebih dari 120 kamar.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4909 seconds (0.1#10.140)