Mahir Gizi bersama Caravan Gizi Nestle

Senin, 23 Maret 2015 - 10:02 WIB
Mahir Gizi bersama Caravan Gizi Nestle
Mahir Gizi bersama Caravan Gizi Nestle
A A A
PENGETAHUAN terkait kebutuhan gizi baik dan kebersihan sangat penting diberikan sejak dini.

Nestle bekerja sama dengan beberapa instansi terkait, menciptakan modul ramah anak. Hal ini dilakukan agar anak dapat memahami tindak perilaku hidup sehat dengan mudah.

Dengan adanya program Mahir Gizi bersama Caravan Gizi Nestle, anak-anak yang berperan sebagai dokter kecil ini akan diberi pengetahuan mengenai gizi, sumber energi, zat pengatur dan zat pembangun, penyusunan menu bergizi, pengukuran status gizi serta praktek penyuluhan gizi hingga kiat-kiat bagaimana memilih jajanan yang sehat dan aman.

Dokter Kecil Mahir Gizi merupakan bagian dari program Caravan Gizi Nestle DANCOW yang dilakukan bekerja sama dengan PDGMI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Setelah diberi pengetahuan seputar gizi baik, mereka juga mengikuti pelatihan, penjurian tingkat regional dilakukan untuk memilih proyek terbaik yang telah dilakukan di sekolah masing-masing.

Sebanyak 10 tim pemenang dari daerah kemudian mengikuti seleksi tingkat nasional yang berlangsung tiga hari mulai Rabu (18/3) hingga Jumat (20/3). ”Kegiatan ini bertujuan memberikan pendidikan tentang gizi, kesehatan, dan kebersihan diri bagi para siswa SD, guru, serta orang tua mereka. Hal ini sejalan dengan misi Nestle Indonesia untuk turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat,” kata Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Rashid Qureshi.

Adapun pemenang dalam Penghargaan Dokter Kecil bertajuk Mahir Gizi dari program Caravan Gizi Nestle Dancow dimenangkan oleh SD Negeri 3 Sedayu, Yogyakarta, dengan idenya yang berjudul ”Unjuk Rasa Dokcil terhadap Jajanan Tidak Sehat”.

Selain itu, diikuti oleh SD Negeri 50 Aceh dengan ide yang berjudul ”Kebun Vitamin dan Mineral” dan SD Negeri Pondok Jagung, Tangerang, dengan karyanya yang berjudul ”Kwartet Gizi” yang berturut-turut meraih juara II dan III.

Larissa huda
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8183 seconds (0.1#10.140)