Plesir ke Museum Titanic

Selasa, 24 Maret 2015 - 07:46 WIB
Plesir ke Museum Titanic
Plesir ke Museum Titanic
A A A
AMERIKA SERIKAT - Sebagai bentuk penghormatan kepada kapal yang tenggelam di lautan Atlantik setelah menabrak gunung es, RMS Titanic, maka dibuatlah sebuah museum di Branson, Missouri, Amerika Serikat.

Dilansir dari AmusingPlanet, Museum Titanic ini dibangun sama seperti replika kapal dengan ukuran lebih kecil dibandingkan kapal aslinya.

Anda akan disuguhkan situasi saat kapan akan tenggelam. Tumpukan batu es yang mengapit kapal, akan menyambut Anda. Museum ini disebut-sebut dibangun semirip mungkin dengan aslinya. Replika ini dilengkapi oleh aula makan, kabin kelas satu dan kelas tiga, jembatan, 400 artefak, dan 20 kamar.

Menariknya, museum ini dilengkapi dengan dekorasi dengan berbagai tangga besar, khas kapal Titanic yang ada saat scene Jack menyambut Rose di film Titanic. Uniknya museum ini akan terlihat saat Anda memberikan tiket dengan nama salah satu penumpang.

Sebab saat sampai ke penghujung wisata, Anda akan memasuki ruangan Memorial Wall atau dinding yang memajang foto wajah 2.208 penumpang dan mengetahui apakah nama di tiket tersebut adalah penumpang yang hidup atau meninggal.

The Sinking Room melengkapi museum ini. Anda dapat merasakan sensasi kemiringan saat kapal akan tenggeram, duduk di sekoci, dan merasakan dinginnya air bersuhu 2 derajat celcius.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3656 seconds (0.1#10.140)