Tempat Wisata Malam yang Wajib Dikunjungi

Rabu, 25 Maret 2015 - 08:36 WIB
Tempat Wisata Malam yang Wajib Dikunjungi
Tempat Wisata Malam yang Wajib Dikunjungi
A A A
DUNIA - Gunung, pantai, air terjun dan danau merupakan tempat wisata yang menarik. Diantara tempat-tempat wisata yang menarik itu terdapat beberapa tempat wisata yang memiliki perbedaan.

Biasanya tempat wisata akan lebih menarik jika dilihat pada pagi, siang dan sore hari. Sedangkan, tempat-tempat wisata berikut ini lebih indah di malam harinya. Berwisata di malam hari tentunya akan memberikan sensasi berbeda dari biasanya. Berikut berwisata malam hari yang menarik dilansir dari CNN.

1. Berenang dengan Ikan Pari di Hawaii

Lautan yang terletak di Pantai Kona, Hawaii sangat terkenal dengan habitat ikan pari. Di Kona, banyak agen-agen wisata yang menawarkan paket snorkling dan menyelam sambil melihat ikan pari dari jarak yang cukup dekat. Uniknya, wisata ini hanya bisa dinikmati di malam hari. Saat menyelam, Anda akan dibekali senter anti air, untuk menarik perhatian plankton sehingga ikan pari pun mendekat.

2. Kayak Tur di Mosquito Bay, Puerto Rico
Menariknya air laut di sini akan menyala terang bak fosfor bila malam tiba. Kombinasi warna biru dan hijau ini berasal dari mikro-organisme bernama dinoflagellata yang tinggal dilautan. Makhluk ini mengumpulkan sinar matahari di tubuhnya pada siang hari, kemudian tubuhnya bersinar saat malam hari sebagai bentuk pertahanan diri di kegelapan.

3. Berpetualang di Night Safari, Singapura
Kebun binatang Night Safari ini buka setiap hari mulai jam 18.30 dan memiliki tujuh zona yang bisa dinikmati dengan berjalan kaki atau dengan menaiki trem yang disediakan. Kebun binatang seluas kurang lebih 27 hektar ini merupakan habitat bagi 2,5 ribu makhluk nokturnal. Anda akan dibawa mengelilingi kebun binatang ini sembari melihat aktivitas hewan seperti hyena dan beruang di malam hari. Meskipun hewan-hewan dibiarkan bebas tapi jangan takut karena pihak pengelola telah memasang pagar tak terlihat yang membatasi pengunjung dengan hewan tanpa mengganggu pemandangan.

4. Menjelajah Penjara Alcatraz, San Fransisco
Selama hampir 30 tahun Alcatraz menjadi salah satu penjara dengan pengamanan super ketat di Amerika. Tak kurang dari 1,5 ribu penjahat sudah dijebloskan ke penjara ini termasuk di antaranya bos mafia Amerika, Al Capone. Saat ini Alcatraz dibuka untuk umum. Reputasi Alcatraz sebagai penjara terseram ternyata memberikan pengalaman yang memicu adrenalin saat Anda mengunjunginya. Anda akan diajak berpetualang ke bekas rumah sakit, juga di kamar-kamar penjara yang ada. Wisata malam di Alcatraz dibuka selama hari Senin hingga Kamis.

5. Eksotisme Reruntuhan Kuno Petra
Reruntuhan Petra merupakan tempat pengambilan gambar film legendaris, Indiana Jones and The Last Crusade. Terletak di gurun sebelah selatan Yordania, reruntuhan Petra menyuguhkan arsitektur candi masa lalu juga makam berukir yang oleh penduduk setempat disebut Al Khazneh.

6. Menjadi Aladdin di Dubai
Menikmati makanan tradisional dan pertunjukkan tari di tengah gurun pasti akan menjadi pengalaman tak terlupakan di negeri Aladdin ini. Kekayaan budaya Timur Tengah di Dubai memang tak pernah ada habisnya. Tarian perut juga hidangan, seperti kebab masih tetap dipertahankan dan menjadi sajian khas bagi para wisatawan yang ingin merasakan kehidupan di zaman Aladdin.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4023 seconds (0.1#10.140)