3 Andalan Baru Mitsubishi

Kamis, 26 Maret 2015 - 09:44 WIB
3 Andalan Baru Mitsubishi
3 Andalan Baru Mitsubishi
A A A
MITSUBISHI telah melakukan ground breaking pabrik terbaru mereka yang ada di kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC) Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. Di pabrik ini akan ada 3 mobil yang diproduksi oleh Mitsubishi. Apa saja ketiga mobil tersebut?

Mitsubishi melalui perusahaan baru Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) telah memulai proses pembangunan pabrik baru mereka di kawasan GIIC, Cikarang, Selasa (24/3) lalu. Pabrik yang direncanakan memiliki kapasitas produksi 160.000 unit per tahun ini akan menjadi pabrik terbesar ketiga Mitsubishi di dunia setelah Jepang dan Thailand.

“Kapasitas produksinya akan terus kami tingkatkan hingga 240.000 unit per tahun,” ujar Osamu Masuko, Chairman Board dan CEO Mitsubishi Motor Corporation (MMC). Menurut Osamu Masuko, pabrik yang menghabiskan dana Rp6 triliun ini akan beroperasi pada April 2017.

Nah, di pabrik tersebut, menurut Osamu Masuko, ada tiga mobil yang akan diproduksi dan juga akan diekspor ke beberapa negara ASEAN dan lain-lainnya. Apa saja ketiga mobil tersebut?

Mitsubishi Low MPV

Mitsubishi mencoba bermain di pasar low MPV lagi dengan menghadirkan MPV 7 seater baru yang akan debut pada tahun 2017 mendatang. Mitsubishi memang belum meemberikan gambaran utuh mengenai low MPV baru tersebut. Hanya sketsa pertama sudah dikeluarkan ketika pabrik baru di GICC melakukan ground breaking .

Dari sketsa tersebut terlihat gaya desain mobil baru tersebut penuh dengan guratan tajam. Dari siluetnya terlihat bahwa Mitsubishi berusaha mempertahankan aura sport utility vehicle (SUV) di mobil MPV baru tersebut. “Kami belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut. Hanya, mesin mobil ini mengusung mesin 1,5 liter dan seluruh proses pembuatannya dilakukan di Indonesia. Tidak dilakukan di Jepang,” ujar Osamu Masuko.

All New Mitsubishi Pajero Sport

Rencananya Mitsubishi akan menghadirkan All New Mitsubishi Pajero Sport pada 2016. Mobil itu diimpor utuh dari pabrik Mitsubishi yang ada di Thailand. Namun, pada 2017 seiring dengan beroperasinya pabrik Mitsubishi di GIIC, Cikarang, Mitsubishi mulai memproduksi sendiri All New Mitsubishi Pajero Sport.

Banyak prediksi mengatakan bahwa mobil baru ini akan mengambil basis dan desain dari Mitsubsihi Strada Triton yang memang sudah tampil baru. Hanya, menengok perubahan yang terjadi pada Mitsubishi Outlander baru yang hadir dengan grille Mitsubishi XR Concept. Tidak menutup kemungkinan model Mitsubishi Pajero Sport baru akan mengadopsi gaya dari Mitsubishi GC Concept yang pernah tampil di Tokyo Motor Show 2013.

Mitsubishi Colt L300

Penjualan Mitsubishi di Indonesia sangat dominan berkat pengaruh mobil- mobil komersial dan mobil komersial ringan. Salah satu mobil komersial ringan yang sangat tinggi penjualannya adalah Mitsubishi Colt L300. Saat ini Mitsubishi Colt L300 sudah diproduksi Mitsubishi di pabrik mereka lainnya yang ada di Pulogadung, Jakarta Timur, dengan operator PT Krama Yudha Ratu Motor (KRM).

Kini dengan hadirnya operator baru PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI), jumlah produksi Mitsubishi Colt L300 akan semakin meningkat dan akan semakin mudah mendominasi pasar.

Wahyu sibarani
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4321 seconds (0.1#10.140)