Cermat Berbelanja

Jum'at, 27 Maret 2015 - 08:44 WIB
Cermat Berbelanja
Cermat Berbelanja
A A A
Aktivitas belanja di kalangan selebriti bukanlah hal baru. Wajar saja karena mereka memang dituntut untuk selalu memperhatikan penampilan. Tak heran jika banyak artis memiliki hobi belanja hingga harus merogoh kocek cukup dalam.

Artis Dea Ananda memiliki trik tersendiri untuk menyiasati hobi belanjanya. Sebagai seorang penggemar tas dan sepatu, istri Ariel gitaris Nidji, ini lebih suka menganggarkan dana belanja untuk kedua barang tersebut. Meski hobi belanja, ia mengaku tidak pernah membuat anggaran belanja dengan budget besar.

“Kalau baju, Alhamdulillah banyak yang kasih. Sepatu sama tas di-budget -in. Kalau enggak, bisa kacau. Saya koleksi kacamata dan sepatu, enggak banyak banget. Enggak ada yang khusus,” ujar Dea kepada KORAN SINDO saat dijumpai di kawasan Plaza Indonesia, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pemilik nama lengkap Nadia Budi Ananda ini mengungkapkan, kebanyakan wanita memang sulit mengontrol diri dalam membeli barang. Apalagi jika barang tersebut dilabeli tanda diskon yang besar. Alhasil, tak sedikit kaum hawa yang kalap membeli ini dan itu, tanpa berpikir panjang mengenai keuangan di kantong mereka. Pengalaman serupa pernah dialami Dea saat berbelanja.

Karena itu, sekarang Dea memilih menerapkan tips khusus supaya belanja yang dilakukannya tidak membuat kantong jebol. “Yang pertama sih jangan latah. Kalau bisa, beli saja barang yang kita mampu beli. Bukan barang yang kita mau,” kata artis yang memulai kariernya dengan menjadi personel grup vokal anak-anak Trio Kwek- Kwek.

Perhitungan terhadap anggaran belanja juga perlu dilakukan. Bagi Dea, hal itu tidak kalah penting. Fungsinya untuk menekan keinginan yang tadinya berlebihan menjadi sedikit berkurang. “Jangan lupa juga dianggarkan. Kalau enggak bisa kacau, hahaha ,” kata Dea.

Dalam kesempatan itu, Dea menyarankan para penggila belanja supaya membeli barang-barang yang nyaman dipakai agar bermanfaat untuk waktu yang panjang. “Yang penting nyaman. Semua sih suka dan enggak ada yang khusus. Misalnya, lagi senang dan nyaman pakai Docmart, Nike, dan flatshoes . Nah, heels -nya jarang beli. Soalnya pakai heels untuk pencitraan saja,” tuturnya.

Dea menambahkan, tips belanja agar tidak membuat kantong jebol. Berdasarkan pengalamannya, Dea memilih untuk membeli barang-barang yang cocok dengan taste dan budget. Belanja mahal karena ingin mengikuti tren hanya akan memenuhi isi lemari. “Jangan latah. Beli apa yang kita mampu beli,” tandas Dea.

Thomasmanggalla
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6703 seconds (0.1#10.140)