Gene Simmons Kritik U2 dan The Rolling Stones

Minggu, 29 Maret 2015 - 08:52 WIB
Gene Simmons Kritik U2 dan The Rolling Stones
Gene Simmons Kritik U2 dan The Rolling Stones
A A A
Pentolan grup musik KISS, Gene Simmons, mengkritik dua grup musik besar dunia The Rolling Stones dan U2. Pemain bass dan vokalis KISS tersebut mengeluhkan aksi panggung kedua grup tersebut yang kerap menggunakan backing tracks setiap kali tampil live.

Backing traks adalah rekaman lagu yang sudah dibuat sebelumnya. Hal ini sebenarnya sudah jamak dilakukan beberapa musisi karena mereka hanya menggunakan beberapa part lagu untuk menjaga kelancaran konser. Namun, bagi Gene Simmons, hal tersebut justru bertentangan dengan prinsipnya.

“Saya sangat bermasalah jika ada orang-orang mengeluarkan uang sebesar USD100 untuk melihat konser live , tapi musisi tersebut justru menggunakan backing tracks ,” ujarnya. Dia mengatakan, jika menggunakan backing tracks, seharusnya musisi tersebut jujur dan menginformasikannya di tiket yang telah dibeli.

“Seharusnya ada informasi tersebut karena mereka terkadang nyanyi betulan dan sisanya lipsync . Setidaknya mereka jujur, sebab ini adalah masalah kejujuran,” katanya.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6783 seconds (0.1#10.140)