Manfaat Konsumsi Permen Karet

Selasa, 31 Maret 2015 - 06:07 WIB
Manfaat Konsumsi Permen Karet
Manfaat Konsumsi Permen Karet
A A A
JAKARTA - Selain rasanya yang manis, permen karet dipercaya menyimpan berbagai manfaat. Sebagian orang yang memiliki kebiasaan mengunyah permen lengket ini dapat membuat membantu berfikir dan mencari ide.

Lalu apa sajakah manfaat mengkonsumi permen karet? Berikut manfaatnya yang dilansir dari Health Me Up.

1. Menurunkan berat badan
Permen ini memiliki kalori yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan permen lainnya. Anda bisa menjadikannya sebagai camilan yang ideal. Permen karet mengandung bahan-bahan yang bisa merusak rasa lapar, namun tidak akan merusak nafsu makan Anda.

2. Melancarkan pencernaan
Dengan cara mengurangi pembentukan asam dalam perut, permen karet dapat melancarkan pencernaan. Namun, kunyahlah permen karet setelah makan. Mengunyah akan meningkatkan air liur yang berperan dalam mengurangi asam dalam perut.

3. Meningkatkan memori
Permen karet sangat baik untuk meningkatkan memori. Pernyataan ini pun telah terbukti secara ilmiah. Mengkonsumsi peremn karet juga dipercaya dapat meningkatkan denyut jantung dan pasokan oksigen ke otak.

4. Meredakan stres
Ketegangan dan frustasi dapat reda dengan bersantai dan mengkonsumsi permen karet.

5. Kebersihan gigi
Manfaat lainnya yang terkandung dari mengkonsumsi permen karet adalah mengurangi bau mulut, infeksi dan meningkatkan produksi air liur. Air liur memiliki sifat antibakteri yang dapat melibas bakteri pada mulut.

Walaupun manfaat dari konsumsi permen karet banyak, namun untuk mengkonsumsinya cukup satu permen untuk satu hari. Sebab, mengunyah permen karet terlalu sering dapat menimbulkan masalah seperti sakit pada otot rahang.

Selain itu, konsumsi permen karet yang mengandung pemanis juga dipercaya akan merusak gigi sampai menyebabkan diare. Lebih jauhnya lagi, mengunyah permen karet rasa mint ternyata dapat memicu Anda mengonsumsi junk food. Agar manfaat lebih terasa, Anda dapat mengkonsumsi permen karet bebas gula.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5188 seconds (0.1#10.140)