Mengemudi ke Masa Depan

Selasa, 31 Maret 2015 - 11:20 WIB
Mengemudi ke Masa Depan
Mengemudi ke Masa Depan
A A A
Dalam beberapa bulan kedepan pabrikan automotif di Amerika mulai memasarkan mobil dengan injeksi sistem operasi Android Auto buatan Google dan Apple CarPlay.

Untuk pertama kalinya, teknologi smartphone dapat disambungkan ke sistem in-car entertainment. Tujuannya apa? Salah satunya membuka kemungkinan terhadap utilisasi berbagai aplikasi yang ada smartphone ke dalam mobil.

Google dan WhatsApp sedang bekerja sama untuk mencari cara bagaimana membuat aplikasi chatting itu dapat dijalankan secara aman di platform Android Auto. Begitupun Apple yang berusaha mengintegrasikan aplikasi streaming musik Spotify dan Beats Music ke Carplay. Tahun ini akan jadi awal terhadap masuknya berbagai rupa teknologi ke dalam mobil. Mobil yang dapat mengemudi otonom sedang diujicoba oleh Google hingga pabrikan seperti Mercedes Benz.

Bahkan, perusahaan bernama AeroMobil asal Czech siap memasarkan mobil terbang pada 2017 jika memang disetujui oleh pemerintah. Apa saja perkembangan teknologi yang ada di dunia automotif dapat disimak lebih lengkap di halaman 2.

Danang arradian
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5815 seconds (0.1#10.140)