Agya Taklukkan Kancah Global

Kamis, 02 April 2015 - 11:35 WIB
Agya Taklukkan Kancah Global
Agya Taklukkan Kancah Global
A A A
AGYA menjadi kendaraan LCGC (low cost and green car ) pertama yang merambah pasar mancanegara.

Pada bulan berikutnya, Maret 2014, Toyota Indonesia mulai mengekspor Vios sebagai sedan buatan Indonesia pertama yang diekspor dalam jumlah signifikan, sekitar 1.500 unit per bulan di tahap awal. Dalam perkembangannya, kini mencapai kisaran 3.500 unit per bulan.

Melengkapi performa ekspor kendaraan utuh bermerek Toyota, Avanza merambah pasar Timur Tengah mulai April 2014 dengan volume sekitar 500 unit per bulan. “Sebagai perusahaan manufaktur yang berorientasi ekspor, kami selalu berupaya menciptakan daya saing guna memenangkan persaingan di pasar global yang semakin ketat. Salah satunya dengan meningkatkan kedalaman industri. Kami meyakini, kekuatan industri akan membawa daya saing yang tinggi,” ungkap Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN.

Diketahui TMMIN memiliki lima fasilitas produksi yang berada di kawasan Sunter dan Karawang. “Saat ini tercatat sebanyak 70 negara di kawasan Asia Pasifik, Amerika Latin, Karibia, Timur Tengah, dan Afrika menjadi daerah tujuan ekspor Toyota dan grup.

Kami akan terus berupaya dapat meningkatkan performa ekspor pada masa mendatang sesuai dengan semangat kami untuk menjadi bagian dari perkembangan industri automotif nasional,” ungkap I Made Dana Tangkas, Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN.

Anton c
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8078 seconds (0.1#10.140)