Aktivitas Seru di Brisbane

Kamis, 02 April 2015 - 12:22 WIB
Aktivitas Seru di Brisbane
Aktivitas Seru di Brisbane
A A A
1. Memanjat Story Bridge Brisbane dan meluncur turun dengan tali. Panjat ikon Brisbane Story Bridge untuk menikmati pemandangan kota yang menakjubkan.

Baik memanjat saat dini hari, siang, senja, maupun malam, Anda akan menemukan pemandangan indah di sebelah utara, yaitu Glasshouse Mountains dan di sebelah selatan yaitu Pedalaman Gold Coast yang terdaftar sebagai warisan dunia. Anda juga dapat memompa adrenalin dengan meluncur turun dari ketinggian 30 meter memakai tali.

2. Berjalan-jalan menyusuri South Bank Brisbane yang menyenangkan. Berjalan-jalan atau bersepeda di South Bank di tepi Sungai Brisbane dan menikmati pemandangan terbaik kota sambil berolahraga. Terkenal dengan beragam jenis hiburan, rekreasi, dan kegiatan santainya, South Bank mencakup lahan seluas sekitar 17 hektare yang terdiri atas taman, restoran, kafe, bar, butik, museum, dan galeri. Untuk petualangan menyenangkan, naiklah Wheel of Brisbane.

3. Bersantai di pantai di tengah Kota Brisbane. Nikmati suasana pantai Australia di jantung kota. Pantai buatan manusia yang sepenuhnya diawasi patroli ini bebas untuk dinikmati dan memiliki laguna berkilauan yang dikelilingi oleh pasir putih dan tanaman subtropis. Bersantai sambil makan es krim, berenang, dan berjemur di bawah terik matahari Queensland yang terkenal. Tak jauh dari sana, terdapat taman bermain air Aquativity interaktif yang cocok untuk keluarga muda.

4. Resapi seni di GoMA dan Queensland Art Gallery. Jelajahi GoMA, galeri seni modern dan kontemporer terbesar di Australia serta Queensland Art Gallery yang ikonik. Galerigaleri tersebut merupakan keajaiban arsitektur, menampilkan berbagai karya seni Australia dan internasional sekaligus. Jumat malam merupakan saat yang tepat berkumpul bersama teman di bar GoMA yang bergaya.

5. Bersantap di restoran terbaik Brisbane. Nikmati makanan lezat di Esquire, terkenal sebagai restoran terbaik di Brisbane, menghadap lampu-lampu berkelip Story Bridge dan feri di sungai. Bersantap ala carte atau memilih menu dari Chef Ryan Squires yang cocok dengan anggur Australia dan internasional. Gerards Bistro, Public, Aria, Stokehouse, dan The Foraging Quail juga sangat direkomendasikan.

6. Nikmati pengalaman “dayung dan udang” di Sungai Brisbane. Dayung sendiri kayak yang terang benderang menyusuri Sungai Brisbane pada Jumat dan Sabtu malam. Nikmati cahaya gemerlap gedung pencakar langit kota dengan mendayung selama 90 menit sebelum bersantai dengan makanan pinggir sungai yang terdiri atas udang galah (Jumat) atau barbekyu (Sabtu) dengan lamington khas Queensland sebagai hidangan pencuci mulut. Basuh semua itu dengan bir dan anggur Australia.

7. Bersantai di perkemahan alam mewah Nightfall. Melewati malam di bawah bintang-bintang hanya 90 menit di selatan Brisbane. Dibatasi hingga enam tamu, Nightfall adalah bumi perkemahan yang terletak di lahan seluas sekitar 104 hektare di pinggir sungai sebening kristal di hutan kuno Taman Nasional Lamington. Menjelajah, bersantai, dan nikmati makan malam organik yang dimasak di api unggun sebelum tidur di tenda mewah pribadi.

8. Ikuti tur jalan kaki cokelat atau craft beer. Para pelancong penggemar rasa manis akan menyukai tur cokelat lebih dari dua jam menjelajahi semua hal tentang cokelat dengan dipandu oleh ahlinya ke delapan toko yang berbeda. Anda bisa mencicipi hingga berkali-kali. Tur Craft Beer membawa Anda ke empat lokasi yang masing-masing memiliki masa lalu yang berwarna-warni serta mencicipi 20 craft beer ditambah sejarah pembuatan bir di Brisbane.

9. Berbelanja di Collective Markets Brisbane. Silakan melihat-lihat berbagai gerai untuk mencari pakaian unik dan eklektik karya para artis yang mulai meniti karier. Pasar yang menyenangkan dan ramah di Stanley Street Plaza yang ramai ini diselenggarakan setiap hari Jumat petang dan akhir pekan. Para perancangnya sebagian besar kaum muda kreatif dengan penekanan pada gaya yang keren. Nikmati musik live sambil melihat-lihat perhiasan buatan tangan, karya seni, barang antik, foto, dan fashion vintage.

10. Rancang sendiri tur Stradbroke Island Anda. Nikmati waktu bersantai di North Stradbroke Island (yang dijuluki “Straddie”) hanya dengan perjalanan singkat naik feri melintasi Moreton Bay dari Brisbane. Paket tur dapat disesuaikan dengan keinginan yang bisa mencakup ekotur, tur 4WD, naik kayak, memancing, dan sandboarding .

Melihat lumbalumba berselancar, memotret burung dan bunga liar, atau hanya berjalan-jalan di pantai alami.

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6392 seconds (0.1#10.140)