Sosok Misterius Lagu Furious7

Minggu, 05 April 2015 - 09:33 WIB
Sosok Misterius Lagu Furious7
Sosok Misterius Lagu Furious7
A A A
Charlie Puth adalah sosok musisi yang tahu benar bagaimana menapaki karier selangkah demi selangkah. Siapa dan apa yang dikerjakan oleh pria asal New Jersey, Amerika Serikat tersebut? Nama Charlie Puth memang tidak setenar solois pria yang ada saat ini seperti Sam Smith hingga Ed Sheeran.

Namanya baru terendus ketika produser film Furious7memasukkan lagu See You Againke dalam original soundtrack(OST) film yang diperani oleh Vin Diesel dan kawan-kawan tersebut. Di lagu tersebut, Charlie Puth berkolaborasi dengan rapper Whiz Khalifa melantunkan nada-nada manis nan sendu. Lagu tersebut semakin melankolis karena publicistdari Furious7 mengatakan bahwa lagu tersebut didedikasikan untuk aktor Fast and Furious, Paul Walker, yang meninggal karena kecelakaan mobil.

Dari lagu tersebutlah, mata masyarakat mengarah ke Charlie Puth. Lalu siapa sebenarnya Charlie Puth itu? Charlie Puth memang bukan sosok yang sangat populer. Cobalah, Googlenamanya. Hingga tulisan ini dibuat, belum ada satu pun orang yang mau membuat indeks dengan nama Charlie Puth di Wikipedia.

Dia seperti orang-orang pada umumnya yang hanya memiliki akun pribadi di situs jejaring sosial. Bedanya, Charlie Puth mengerti betul kekuatan dari situs jejaring sosial. Dia konsisten mengisi akun YouTube miliknya dengan berbagai coverlagu yang tengah populer di masyarakat. Termasuk mengaransemen ulang lagu Someone Like Youmilik penyanyi Adele bersama temannya, Emily Luther.

Video tersebut berhasil menjaring penonton sebanyak 40 juta orang. Hal inilah yang membuat Ellen DeGeneres tertarik dan langsung mengundang Charlie Puth dan Emily Luther tampil di acara miliknya. Tidak berhenti di situ, Ellen malah langsung mengontrak Charlie Puth ke perusahaan rekaman miliknya, eleveneleven. Saat menandatangani kontrak, Charlie Puth tidak langsung merasa popularitas sudah di depan mata.

Dia tetap menjaga akun YouTubemiliknya dengan baik. Di akun tersebut, dia tetap mengaransemen ulang lagu-lagu yang sedang didengarkan masyarakat. Bahkan, saat dia tidak lagi dikontrak oleh eleveneleven, Charlie Puth tidak terlalu shock. “Ellen adalah sosok penting bagi karier saya. Tapi seperti semua pekerjaan di dunia yang tidak selalu berhasil, kerja sama saya dengan dia juga tidak seperti yang saya harapkan.

Tapi berkat dia, nama saya sudah sedikit dikenal dan hal tersebut malah membuat saya semakin serius menulis lagu,” ujar Charlie Puth. Meniti karier dari awal memang sudah seperti kulit dan daging bagi Charlie Puth. Dia sudah melatih dirinya dengan musik sejak kelas 7 dengan mengikuti Manhattan School of Music Pre-College. Bahkan, ketika dia dikontrak oleh elevenevelen, Charlie Puth masih mau sekolah di Berklee College of Music.

Di sekolah itulah dia meningkatkan kemampuannya menulis dan mengaransemen lagu. Kadang ada beberapa lagu yang dia nyanyikan dan dia uploadke akun YouTube miliknya. Ada juga beberapa lagu yang dia berikan ke musisi lainnya, seperti Lil Wayne, Trey Songz, dan Jason Derulo. “Saya berusaha membuat lagu yang layak saya nyanyikan. Jika memang layak, baru saya berikan ke mereka dan saya izinkan mereka untuk menambah sentuhan khas mereka.

Seperti Trey Songz di lagu Slow Motion,” sebut Charlie Puth. Kerja sama seperti ini dilihat oleh Charlie Puth sebagai potensi besar yang bisa melambungkan namanya. Hanya dia berusaha meningkatkannya ke level yang lebih tinggi. Dia tidak ingin sekadar memberikan lagu. Dia juga ingin menyanyikannya bersama-sama. Inilah yang dia lakukan dengan Wiz Khalifa di lagu See You Again.

Seluruh nada dan lirik lagu tersebut dibuat oleh Charlie Puth. Tanpa disangka-sangka lagu tersebut justru sangat digemari masyarakat saat ini. “Saya sudah memprediksi lagu ini akan disukai tapi saya tidak menyadarinya bisa secepat dan seluas ini,” tuturnya.

Wahyu Sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7731 seconds (0.1#10.140)