Ragam Fungsi Aplikasi Kuliner

Selasa, 07 April 2015 - 10:16 WIB
Ragam Fungsi Aplikasi Kuliner
Ragam Fungsi Aplikasi Kuliner
A A A
Tren bisnis kuliner saat ini sudah bisa menyatu dengan teknologi. Lewat aplikasi, saat ini konsumen bisa memesan makanan, melakukan reservasi, memesan katering, hingga mencari rekomendasi restoran yang ada di lokasinya. Seperti apa?

Referensi atau Direktori Restoran

Nah, aplikasi referensi atau direktori restoran akan memberikan kemudahan dalam mencari informasinya. Sebelum berangkat pun Anda sudah bisa tahu harga rata-rata menu yang disajikan di sebuah resto, bahkan ingin memesan menu yang mana. Zomata, Abraresto, MakanDiMana

Pesan Antar Makanan

Nah, saat ini banyak sekali aplikasi yang memudahkan pengguna memesan makanan langsung tanpa perlu menelpon, atau ribet mencari nomer layanan masing-masing restoran. Semuanya ada dalam satu aplikasi. Raja-Makan, Klik-Eat, Food Panda.

Resep Masakan

Jika Anda memiliki hobi memasak dan ingin mencari inspirasi masakan hari ini, tidak perlu repot browsing di Google atau membuka buku resep masakan. Ada segudang aplikasi yang siap berbagi resep makanan. Bahkan, sebagaian memiliki fiur sosial dimana pengguna dapat mengunggah foto masakan mereka. Yang membedakan tiap aplikasi jenis ini adalah kelengkapannya, misalnya jenis masakan atau minuman, hingga bahan dasar. SajianSedap, MasakApa, Cookpad

Reservasi

(waiting list) lantaran restoran yang dituju penuh. Karena itu, aplikasi reservasi seperti ini akan sangat memudahkan konsumen. Mereka dapat terhindari dari waiting list, juga memberikan keringanan bagi pihak restoran sehingga mereka tidak perlu membuat pengunjungnya menunggu untuk menikmati hidangan mereka MakanLuar, Qraved.

Katering Online

Kesibukan acap membuat warga Jakarta tidak sempat menyiapkan makanan dari rumah. Akibatnya, mereka lebih banyak makan diluar yang selain lebih boros, juga tergadang tidak puas dengan rasanya. Nah, saat ini sudah banyak aplikasi katering online yang bisa dicoba. Layanannya beragam. Ada yang hanya dapat memenuhi pesanan satuan orang per hari, hingga dalam jumlah besar. Menu katering online ini variatif, sehat, juga menunya dapat disesuaikan dengan kebutuhan gizi atau program diet tertentu. Gorry Gourmet, BerryKitchen, PapaBento.
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3855 seconds (0.1#10.140)