Aplikasi Kebugaran Terintegrasi

Selasa, 07 April 2015 - 10:19 WIB
Aplikasi Kebugaran Terintegrasi
Aplikasi Kebugaran Terintegrasi
A A A
L.G. Saraswati Putri mengaku merasa perlu menjaga tubuh tetap fit ditengah kesibukannya sebagai dosen di jurusan Filsafat di Universitas Indonesia serta aktivis lingkungan di kampung halamannya, Bali.

”Saya pakai smartphone untuk mencatat, baca buku, dan online shopping. Tapi, paling sering justru untuk olah raga,” ungkap Yayas, sapaan akrabnya. Istri gitaris band Netral Christopher Bollemeyer ini menggunakan aplikasi kebugaran di Samsung Galaxy S5 miliknya untuk menemani berolahraga.

Favoritnya adalah aplikasi S Health, yang dianggapnya memiliki fitur terbaik dalam hal kebugaran dan kesehatan. Namun, Yayas juga berharap ada aplikasi yang memiliki fitur terintegrasi dengan event atau komunitas olahraga, serta dilengkapi kemampuan berkomunikasi dengan orang-orang dan acara tertentu.

“Di Jepang aplikasi kebugaran sudah terintegrasi dengan layanan sosial seperti kesehatan. jadi setiap kali penggunanya melakukan olahraga maka hasilnya akan menjadi poin yang dapat digunakan untuk mengecek kesehatan ke rumah sakit atau berbelanja kebutuhan di supermarket,” paparnya.

Cahyandaru kuncorojati
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6475 seconds (0.1#10.140)