Ultrabook Sekaligus Tablet

Selasa, 07 April 2015 - 10:23 WIB
Ultrabook Sekaligus Tablet
Ultrabook Sekaligus Tablet
A A A
Perangkat PC hybrid yang tidak sekadar tipis dan ringan, tapi juga bisa dilipat (flip) dan dilepaskan dari keyboard dock akan tetap menjadi tren tahun ini. Apa keunggulan PC hybrid ini bagi pengguna? Sederhana.

Bayangkan memiliki sebuah tablet yang ringkas, tapi performanya setara dengan laptop. Fungsinya disebut 2 in 1, karena dapat dimanfaatkan sebagai tablet, tapi untuk mengerjakan tugas berat pun tidak masalah. Asus Indonesia paham benar bahwa perangkat seperti ini sangat diminati pasar. Karena itu, mereka hadir lewat varian Transformer Book Chi. Sekilas, bentuk Book Chi tak berbeda dengan laptop.

Meski demikian, layar perangkat tersebut dapat dilepaskan dengan mudah dari keyboard dock-nya. Dalam kondisi ini, pengguna dapat memanfaatkan Book Chi layaknya sebuah tablet. ”Target produk ini adalah kalangan yang membutuhkan produktifitas namun tetap mementingkan mobilitas,” ungkap Rex Lee, Regional Head ASUS for Southeast Asia. ”Kami yakin produk ini sangat diminati,” ia menambahkan.

Optimisme Rex Lee berpijak dari popularitas produk-produk Asus di tanah air yang ternyata mampu mengalahkan kompetitor mereka. Berdasarkan data IDC, Asus kini menjadi merek nomer 1 dalam kategori notebook di Indonesia, merebut market share sebesar 31,14%. Sementara mereka juga menduduki posisi ketiga dalam kategori tablet. ASUS Transformer Book Chi sendiri hadir dalam dua varian, yaitu Transformer Book T100 Chi dan Transformer Book T300 Chi.

Cahyandaru Kuncorojati
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7731 seconds (0.1#10.140)