Blaupunkt Sinergi dengan MNC Group

Selasa, 07 April 2015 - 10:23 WIB
Blaupunkt Sinergi dengan MNC Group
Blaupunkt Sinergi dengan MNC Group
A A A
Blaupunkt punya sejarah panjang sebagai salah satu perusahaan penyedia sistem audio pada mobil. Tapi, tahun ini mereka mengambil langkah sedikit beda. Yakni, masuk ke pasar smartphone lewat model Soundphone Sonido X1+.

Premisnya, ponsel tersebut menawarkan kejernihan suara. ”Kami percaya kualitas suara adalah salah satu kriteria paling penting dalam memilih telepon genggam,” ungkap Raimund Zundorf, Managing Director Blaupunkt Jerman. Menurutnya, Indonesia menjadi negara pertama yang menjajal ponsel dengan sound kualitas premium ini, meski pabriknya sendiri masih dipercayakan di Taiwan.

”Indonesia memiliki pasar luas dan kebutuhan ponsel Android yang sangat tinggi,” tegas GM Marketing Blaupunkt Indonesia Julio Sanjaya. Untuk memasarkan ponsel tersebut, Blaupunkt Indonesia menggandeng channel penjualan milik MNC Group. ”Kami menargetkan penjualan hingga 11.000 unit,” ungkap Julio yang menyebut bahwa ponsel tersebut dibanderol Rp4,8 juta.

Soundphone Sonido X1+ menggunakan prosesor MT6592 1.7GHz Octa-Core ARM Cortex-A7, layar 5.5 inci LCD FHD(1920x1080) piksel, kamera utama 13,2 MP dengan sensor CMOS, serta kamera depan 8 MP. Tapi, yang jadi fitur kunci ponsel ini adalah kualitas musiknya. Antara lain melalui Blaupunkt Audio Player dengan Audio 3-D Sound, serta headphone on ear BPA 102.

Ponsel dengan fitur musik seperti ini memang memiliki peminatnya sendiri. Itu yang menjadi alasan mengapa Apple mengakuisisi Beats Music dan Beats Electronics. Meski demikian, di Indonesia Soundphone Sonido X1+ mendapat tantangan cukup berat mengingat banyaknya aksesoris seperti on-ear headphone yang sudah didesain untuk mengakomodir fungsi yang ada di smartphone, serta menawarkan kualitas suara kompetitif dengan harga terjangkau.

Binti mufarida
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3152 seconds (0.1#10.140)