Alien, Monster Film Paling Menakutkan Sepanjang Masa

Selasa, 07 April 2015 - 17:47 WIB
Alien, Monster Film Paling Menakutkan Sepanjang Masa
Alien, Monster Film Paling Menakutkan Sepanjang Masa
A A A
LOS ANGELES - Alien, dari film science fiction (sci-fi) legendaris dengan judul sama yang dirilis pada 1979, ditahbiskan sebagai mahkluk film paling menakutkan sepanjang masa. Dalam sebuah survei yang dilakukan terhadap pembaca Radio Times, mahkluk yang pertama kali keluar dari dada John Hurt itu berhasil mengalahkan sejumlah pesaing beratnya.

Top 10 hasil survei tersebut didominasi mahkluk-mahkluk dari film klasik. Setidaknya ada dua mahkluk menakutkan modern yang masuk teratas jajak pendapat itu, yaitu Dementor dari film Harry Potter dan Pale Man dari Pan’s Labyrinth.

Pasukan tengkorak dari film Jason and the Argonauts berada di peringkat dua, disusul The Thing dari The Thing yang berada ditempat ketiga. Sementara, pembunuh berantai dari Nightmare on Elm Street, Freddy Krueger, duduk di peringkat empat dan diikuti hiu putih besar dari Jaws. Drakula, Godzilla dan boneka pembunuh Chucky juga masuk daftar top 10.

Sementara, Jabba the Hutt dari Star Wars, Terminator dan Tyrannosaurus Rex dari Godzilla tidak cukup membuat para penonton film takut. Mereka tidak masuk ke daftar 10 besar survei tersebut.

Hasil polling ini muncul hanya beberapa saat setelah Neill Blomkamp mengonfirmasi akan membuat seri baru film Alien. Sutradara berdarah Afrika Selatan—Kanada itu mengungkapkan sudah mencapai kesepakatan dengan 20th Century Fox untuk membuat film baru. Dia terinspirasi aktris Alien, Sigourney Weaver, saat membuat Chappie.

“Saya sudah ngobrol dengan Sigourney Weaver saat membuat Chappie. Dia menginspirasi sejumlah pikiran dalam kepala saya—saya kemudian muncul dengan ide yang tidak melibatkan Sigourney. Ini ide yang berbeda. Tapi, saya menghabiskan seluruh waktu syutinng bersama dia, dan itu seperti wah, itu bisa menjadi benar-benar menarik,” papar dia, seperti dikutip Contactmusic.

Top 10 Monster Film Terbaik versi Radio Times:
1. Alien - Alien
2. Skeleton Army - Jason And The Argonauts
3. The Thing - The Thing
4. Freddy Kruger - A Nightmare On Elm Street
5. Hiu Putih Besar - Jaws
6. Drakula - Dracula
7. Godzilla - Godzilla
8. Pale Man - Pan's Labyrinth
9. Dementor - Harry Potter
10. Chucky - Child's Play
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6171 seconds (0.1#10.140)