Karya ke-11 Mahasiswa IED

Kamis, 09 April 2015 - 09:42 WIB
Karya ke-11 Mahasiswa IED
Karya ke-11 Mahasiswa IED
A A A
NAMA Instituto Europeo di Design, Turin, Italia semakin terkenal setelah para mahasiswanya menampilkan hasil desain mobil konsep IED Syrma di ajang Geneva International Motor Show 2015.

Mobil konsep IED Syrma yang merupakan pesanan dari perusahaan automotif Quattroruote ini merupakan mobil konsep ke-11 yang telah mereka buat. Sebelumnya, mereka berhasil mengejutkan publik automotif dengan membuat mobil konsep Hyundai PassoCorto.

IED Syrma merupakan mobil konsep yang fokus pada keamanan. Desain mobil ini, menurut Boldride.com , merupakan penggabungan dari desain Maserati Birdcage 75th Anniversary dan McLaren P1. Penggabungan dua desain ini membuat IED Syrma tampil istimewa. Di balik kap mobil tersebut, IED Syrma menggunakan mesin penggabungan dua mesin konvensional dengan kapasitas silinder 4 liter yang dipadukan dengan turbo ganda.

Mesin tersebut digabungkan dengan mesin listrik yang siap mendukung kinerja mesin konvensional. Penggabungan dua mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimal 900 daya kuda. Seluruh tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang.

(wahyu sibarani)
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6005 seconds (0.1#10.140)