Dilengkapi Scanner Sidik Jari

Kamis, 09 April 2015 - 09:43 WIB
Dilengkapi Scanner Sidik Jari
Dilengkapi Scanner Sidik Jari
A A A
PONSEL pintar dengan teknologi identifikasi scanner sidik jari sudah banyak ditemukan di masyarakat. Kini produsen mobil asal Korea Selatan, KIA, mengaplikasikannya di mobil konsep KIA Novo.

Mobil yang ditampilkan di perhelatan Seoul Motor Show 2015 itu memang unik karena sudah dilengkapi teknologi identifikasi sidik jari. Dengan pengenalan sidik jari si pengemudi, mobil akan secara otomatis menyiapkan berbagai hal sesuai dengan preferensi si pengemudi, mulai pemilihan musik, volume, hingga jenis informasi yang ingin ditampilkan di layar sentuh lebar di tengah dasbor. Itu bukan satu-satunya teknologi unik di KIA Novo.

Di roda kemudi, KIA Novo memiliki teknologi blind control sehingga pengemudi bisa mengontrol banyak fungsi mobil tanpa mengganggu konsentrasi saat mengemudi. KIA mengatakan kalau mobil yang lahir di Seoul Motor Show 2015 ini dirancang khusus untuk mendapatkan sensasi berkendara yang menyenangkan. Nama Novo diambil dari bahasa Latin novatus yang dalam artinya inovasi. (wahyu sibarani)
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5424 seconds (0.1#10.140)